560 Jemaah Calon Haji Asal Karanganyar Diberangkatkan

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

191

SOLO — Sebanyak 560 jemaah calon haji asal Karanganyar, Solo, Jawa Tengah hari ini dilepas dari Kantor Setda. Pemberangkatan dilakukan oleh Bupati Karanganyar, Juliatmono.

“Sebanyak 560 jemaah ini terbagi menjadi dua klooter, yakni kloter 40 dan 41,” kata Yuliatmono di sela pelepasan jemaah haji, Sabtu (28/7/2018) sore.

Lebih rinci Bupati Karanganyar mengatakan, setidaknya terdapat 223 jemaah yang masuk kloter 40, sedangkan di kloter 41 ada 335 jemaah. Ratusan JCH ini dilepaskan menuju Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali.

“Baru Minggu (besok) diterbangkan ke Mekah, Arab Saudi,” urainya.

Dalam pelepasan jemaah calon haji asal Karanganyar ini, tidak semua diberangkatkan dari Kantor Setda. Sejumlah jemaah diberangkatkan dari Kecamatan Colomadu, yang lokasinya jauh lebih dekat dengan Asrama Haji Donohudan, Solo.

“Ada 84 jemaah calon haji yang masuk kloter 41 diberangkatkan dari Colomadu. Karena warga sempat dan lokasinya lebih dekat dengan Asrama Haji,” tambah Kepala Kemenag Karanganyar, Mustain.

Pihaknya berharap, saat melaksanakan ibadah haji, seluruh jemaah asal Karanganyar bisa melaksanakan ibadah dengan tertib dan benar. Ia juga berpesan agar jemaah tidak memisahkan siri dari rombongan.

“Kita berdoa agar seluruh rangkain ibadah lancar. Seluruh masyarakat Karanganyar mendoakan seluruh jemaah bisa menyelesaikan seluruh rangkaian dan kembali ke rumah masih-masing dan diridoi Alloh SWT,” tandasnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.