Api Obor Asian Games 2018 Disambut Meriah di Tugu Jogja

Editor: Koko Triarko

382
YOGYAKARTA – Setelah dibawa berlari keliling Kota Yogyakarta selama dua jam lebih, dengan jarak sekitar 11 kilometer, Api Obor Asian Games 2018 tiba di kawasan Tugu Yogyakarta, sekitar pukul 09.15 WIB. 
Di kawasan ikon Kota Yogyakarta ini, Api Obor Asian Games kembali ditempatkan ke dalam lentera khusus, untuk selanjutnya dibawa menggunakan kendaraan menuju Solo, Jawa Tengah.
Penempatan api dari Obor ke dalam lentera ini dilakukan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, untuk kemudian diserahkan kepada panitia INASGOC.
Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, menunjukkan Obor Asian Games 2018 tepat di depan Tugu Yogyakarta, Kamis (19/7/2018) –Foto: Jatmika H Kusmargana
Di kawasan Tugu Yogyakarta ini, sejumlah acara seremonial digelar untuk menyambut kedatangan Obor Asian Games 2018. Acara musik tari dan kesenian tradisional meramaikan kawasan Tugu yang sejak pagi dipadati ribuan warga berbagai daerah.
Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, mengaku bahagia sekaligus bangga, Kota Yogyakarta dipercaya sebagai kota pertama digelarnya Pawai Obor Asian Games 2018 ini. Ia pun berharap, momentum ini bisa menularkan semangat bagi warga Yogyakarta, termasuk para atlet lokal, agar mampu meraih prestasi terbaik.
“Sebuah kebahagiaan dan kebanggaan luar biasa. Semoga semangat api Obor Asian Games ini mampu menular kepada seluruh warga Yogyakarta dan Indonesia, agar mampu meraih prestasi terbaik. Sehingga penyelenggaraan Asian Games ini bisa sukes, baik penyelenggaraan maupun prestasi,” ujarnya.
Selain dibawa oleh sejumlah pejabat Forum Pimpinan Daerah di Yogyakarta, Api Obor Asian Games 2018 juga dibawa oleh sejumlah mantan atlet dari Yogyakarta, yang pernah meraih prestasi tertinggi, baik di level nasional maupun internasional, dari cabang balap sepeda, berkuda, panahan, dan sebagainya.
Baca Juga
Lihat juga...