Api Obor Asian Games 2018 Tiba di Jawa Timur

Editor: Koko Triarko

321
MALANG – Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur, Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos., menerima Api Obor Asian Games 2018 dari Ketua rombongan Marsma TNI Eko Dono, untuk diteruskan kepada panitia pelaksana Asian Games 2018, Ihsan Zuyadi.
“Dari Lanud Abudulrachman Saleh, Api Asian Games akan langsung di bawa ke Blitar melalui jalan darat, dan nanti sore akan berakhir di Balaikota Malang sebelum nantinya diberangkatkan kembali menuju Bromo,” jelasnya, di Malang, Jumat (20/7/2018).
Lebih lanjut, Marsma TNI Andi Wijaya menyampaikan, dalam rangka menyambut Api Obor Asian Games 2018, pihaknya telah menyiapkan pesawat Super Tucano untuk mengawal pesawat Boeing nomor lambung A-7307 milik TNI Angkatan Udara yang membawa Api Asian Games serta tiga kompi pasukan untuk melakukan penyambutan.
Danlanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur, Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos., (kanan) saat serah-terima Api Obor Asian Games 2018. -Foto: Agus Nurchaliq
“Kami sengaja melaksanakan penyambutan ini, karena kami bangga Asian Games dilaksanakan di Indonesia. Dan, ini juga sebagai bentuk dukungan kami terutama bagi para atlet Indonesia yang berjuang di ajang Asian Games,” terangnya.
Bapak Presiden dan Panglima TNI, lanjutnya, juga telah memberikan apresiasi yang sangat luar biasa, agar ajang Asian Games ini bisa berjalan sukses.
Sementara itu disebutkan, usai melakukan prosesi di Blitar, Api Obor Asian Games 2018 akan dibawa kembali ke Malang untuk dilakukan kirab, yang juga akan diikuti oleh HDCI club, Wills Club, para atlet dan komunitas hingga berakhir di Balaikota Malang, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Bromo.
Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.