Atlet Lari Lombok Utara, Raih Juara Dunia di Finlandia

Editor: Koko Triarko

904
Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), Provinsi Nusa Tenggara Barat, H. Najmul Akhyar/ Foto: Turmuzi
LOMBOK UTARA – Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), Provinsi Nusa Tenggara Barat, H. Najmul Akhyar, mengaku bangga atas prestasi yang diraih atlet lari asal Lombok Utara, Lalu Muhammad Zuhri, yang mendapatkan Medali Emas sebagai juara dunia di Finlandia.
“Selaku Bupati, termasuk masyarakat Lombok Utara, tentu sangat bangga dengan prestasi diraih atlet kita Muhammad Zuhri, apalagi prestasi diraih sebagai juara dunia”, kata Najmul, Kamis (12/7/2018).
Menurutnya, prestasi yang diraih Zuhri juga membuktikan, bahwa Indonesia, khususnya KLU, tidak kalah dengan negara dan daerah lain, memiliki atlet berprestasi yang bisa bicara banyak di kancah nasional maupun internasional.
Karena itu, sebagai bentuk apresiasi dan kebanggan Pemda KLU, kepada Zuhri yang telah mengharumkan nama Indonesia dan Lombok Utara di kancah Internasional, Pemda memberikan hadiah satu unit rumah representatif.
“Akan dibangunkan satu unit rumah sebagai bentuk penghargaan”, terang Najmul.
Juru Bicara Pemda Lombok Utara, Dedy Mujaddid Muhas, mengatakan, selain memberikan penghargaan berupa rumah, Pemda bersama komponen masyarakat, pelajar, dan OKP, nantinya juga akan melakukan penyambutan khusus kepulangan atlet Muhammad Zuhri.
Dikatakan, kepastian kedatangan atlet Lalu Muhammad Zuhri di KLU masih tentatif, tetapi prinsipnya Bupati senang dan terharu dengan pencapaian atlet asal Lombok Utara yang bisa mengharumkan Indonesia di pentas dunia.
Atlet Lalu Muhammad Zuhri, asal Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang Lombok Utara, menjadi juara dunia dengan waktu 10.18 di Kejuaraan Dunia U20 di Finlandia, Kamis 12 Juli 2018.
Zuhri tercatat juga pernah menjadi juara Asian Junior Athletic yang diselenggarakan di Gifu, Jepang.
Baca Juga
Lihat juga...