Balikpapan Incar Juara Umum Wushu Porprov Kaltim

Editor: Mahadeva WS

275
Ketua Wushu Indonesia Cabang Balikpapan Ahmad Betawi – Ferry Cahyanti

BALIKPAPAN – Pengkot Wushu Indonesia (WI) Balikpapan memasang target tinggi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur yang akan digelar di Kutai Timur (Kutim) akhir tahun nanti.

Ketua WI Balikpapan Ahmad Betawi, Kota Beriman menargetkan membawa pulang gelar juara umum cabor wushu. “Waktu praporprov, kami bisa juara umum. Tentu kami ingin pertahankan prestasi ini pada porprov nanti,” katanya, Rabu (11/7/2018).

Menargetkan juara, kontingen Balikpapan bakal menurunkan 16 atlet untuk bersaing di porprov. 16 atlet tersebut sudah menjalani pemusatan latihan yang digelar di dua tempat berbeda. Adanya dua lokasi pemusatan latihan mempertimbangkan ada dua kategori yang akan dipertandingkan.

Untuk kategori Sanda, pemusatan latihan digelar di Beruang Madu Camp. Untuk kategori Taolu latihan digelar di rumah Dinas ketua DPRD Balikpapan. Untuk kategori Taolu, baru dua tahun belakangan eksis di Balikpapan. “Meski Taolu ini baru, kami tetap fokus, karena dari satu atlet bisa mendapatkan tiga medali,” sebutnya.

Ahmada Betawi menyebut Samarinda, Bontang dan tuan rumah Kutim bakal menjadi pesaing utama Balikpapan. “Tapi kalau dari pengamatan Kutim memang yang paling berat, tapi kami tetap optimistis semoga sesuai target,” tutup Ahmad Betawi.

Baca Juga
Lihat juga...