Balikpapan Targetkan Tiga Medali di Kejurnas Senam

Editor: Mahadeva WS

227

BALIKPAPAN – Pengkot Persatuan Senam Indonesia (Persani) Balikpapan menargetkan bisa merebut tiga medali pada Kejurnas Senam di Surabaya, 13-15 Juli nanti. Untuk memenuhi target tersebut, dikirimkan delapan pesenam andalan untuk berangkat ke Surabaya.

Dari delapan atlet yang diberangkatkan, tiga atlet potensial diberi target menyabet perak dan dua perunggu. Tiga atlet tersebut adalah, M Yahidir Ikhsan yang turun di palang sejajar dan Putri Alvitara, kelas senam lantai bersama Amelia P Ramadhani yang turun di palang bertingkat.

“Yahidir kami targetkan bisa dapat medali perak sementara Amelia dan Putri kami target bisa memperoleh perunggu karena di sektor putri persaingan cukup ketat,” kata Pelatih senam Balikpapan Edy Purnomo, Senin (9/7/2018).

Edy menyebut, atlet senam dari Riau, DKI Jakarta, Jabar dan Jateng bakal menyulitkan pesenam Balikpapan di kejurnas. “Dan jangan lupa tuan rumah Surabaya yang selama ini jadi barometer senam di Indonesia bersama DKI dan Riau,” tambahnya.

Keikutsertaan di kejurnas senam kali ini, sebagai ajang try out bagi atlet sebelum berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur yang digelar di Kutai Timur akhir tahun nanti.

Sementara mengenai target di porprov, Edy mengaku realistis. Gelar juara umum disebutnya, cukup berat untuk diraih. Alasan, Balikpapan dipastikan tidak akan bisa mengikuti salah satu kelas yang dipertandingkan yakni sport aero gym. Padahal di nomor tersebut, ada tiga atau empat medali yang diperebutkan. “Kami optimistis Kota Beriman mampu menembus tiga besar untuk cabor senam pada Porprov Kutim nanti,” pungkas Edy.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.