Benahi Transisi, PSIM Bawa 18 Pemain ke Lumajang

Editor: Mahadeva WS

607
Erwan Hendarwanto, Manajer PSIM Yogyakarta. Foto: sodik

YOGYAKARTA – Kemenangan 3-1 yang diraih PSIM Yogyakarta saat menjamu Martapura FC masih menyisakan masalah. Dalam dua hari terakhir, tim pelatih bekerja keras memoles skuad Laskar Mataram sebelum bertolak ke Lumajang untuk menantang Persigo Semeru FC, Senin (9/7/2018).

Manajer PSIM Erwan Hendarwanto mengungkapkan, dari sisi hasil laga home kontra Martapura FC sudah sesuai target yang dibebankan kepada tim. Namun dari sisi permainan, performa Laskar Mataram masih jauh dari harapan.

Beberapa persoalan yang masih terlihat mencolok, diantaranya transisi permainan. Selain itu ketajaman lini depan tim kebanggaan warga Kota Yogyakarta itu juga masih butuh pembenahan. Karena itu, dalam dua hari terakhir, minus di kedua sektor itu menjadi fokus pembenahan.

Erwan menjelaskan, dalam hal transisi pihaknya menyoroti transisi dari penyerangan ke bertahan. Dia melihat masih ada jarak yang cukup lebar antar pemain, sehingga saat lawan melakukan counter attack, penjagaan terhadap pemain lawan terlihat sangat kendor.

Kondisi ini diperparah koordinasi yang buruk antar pemain di lini pertahanan. Sektor pertahanan tidak sigap dalam mengantisipasi serangan lawan. “Komunikasi dan koordinasi di sektor pertahanan juga menjadi catatan kita,” katanya.

Sebagai bagian dari upaya pembenahan terhadap tim, Laskar Mataram melakoni uji coba kontra Protaba Bantul, pada Kamis (5/7/2018). Pada laga itu, Laskar Mataram dipaksa takluk dengan skor tipis 0-1. Namun demikian, Erwan menyebut kekalahan itu bukan persoalan besar.

Mantan pelatih PSIM ini beralasan, pada laga kontra Protaba pihaknya hanya menurunkan tim pelapis yang tidak diturunkan saat menjamu Martapura FC. Uji coba kontra Protaba, lanjut Erwan digelar untuk meninglatkan kemampuan tim pelapis sehingga gap dengan tim utama tidak terlalu jauh.

PSIM dijadwalkan bertolak ke Lumajang menggunakan bus pada Sabtu (7/7/2018) pagi. Laskar Mataram menyertakan 18 pemain untuk melakoni laga di pekan ketujuh. Ke-18 pemain yang disertakan antara lain Ivan Febrianto dan Ritonga di posisi penjaga gawang.

Di sektor pertahanan nama Edo Pratama, Nanda Bagus, Arief Yulianto, Fandy Edy, Ayub Antoh, M Arifin dan Riskan Susanto. Pemain lain yang dibawa, Hendika Arga, M Rifky, Fachri Muslim, Hendrico, Raymond, Achmad Setiawan, Supriyadi, Yoga P dan Ismail Haris.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.