Borneo FC Datangkan Dua Pemain Persib

177
Presiden Klub Borneo FC Nabil Husein Said Amin - Foto: borneofc.id

SAMARINDA — Kesebelasan Borneo FC mendatangkan dua pemain Persib Bandung sebagai tambahan amunisinya dalam sisa lanjutan kompetisi Liga 1 2018.

Presiden Borneo FC, Nabiel Husen Said Amin, mengatakan dua pemain baru tim berjuluk Pesut Etam yang akan didatangkan dari tim asal Kota Kembang tersebut yakni Wildansyah dan Billi Keraf.

“Kami sudah resmi mengontrak keduanya, karena Billy dan Wildansyah kami nilali sesuai dengan kebutuhan tim,” ucap Nabil, Jumat (13/7/2018).

Nabil berharap kehadiran dua pemain ini bisa melengkapi kekurangan di tim Pesut Etam, dan bisa mendongkrak posisi klasemen menuju prestasi lebih baik.

Kedua pemain tersebut memang kurang mendapatkan tempat bersama Persib Bandung di Liga 1 2018 musim , sehingga mungkin kondisi itulah yang membuat negosiasi berjalan mulus.

Bagi Wildansyah, membela tim di Samarinda bukan untuk pertama kalinya, karena sebelumnya pemain yang dibesarkan oleh tim Persib Junior ini sempat memperkuat Persisam Putra Samarinda.

Borneo FC sedikit diuntungkan dengan hadirnya Wildansyah lantaran ia bisa beroperasi di sektor bek tengah dan wingback.

“Wildansyah bisa stopper dan wingback yang mana kita kurang pemain di posisi itu. Semoga Wildansyah bisa memberikan hasil positif untuk Borneo FC,” kata Nabil.

Sedangkan untuk Billy Paji Keraf, Nabil masih mempercayai kualitas Billy meski musim ini kurang mendapat kepercayaan di Persib.

Oleh karena itu Nabil langsung berinisitatif meminjam Billy dari Persib agar kemampuan Billy bisa maksimal demi membantu Pesut Etam.

“Soal Billy saya berharap Billy bersinar musim ini seperti musim lalu. Billy sangat dibutuhkan di tim ini karena kesempatan dia bermain itu masih ada,” tuturnya.

Sebenarnya Billy sudah lama menjadi incaran Nabil sebelum si pemain memutuskan berseragam Persib.

Billy diyakini tak butuh waktu lama beradaptasi lantaran ia sudah miliki banyak kawan di Borneo FC seperti Wahyudi Hamisi dan Nadeo Argawinata yang pernah sama-sama berseragam timnas U-17.

“Saya sudah lihat Billy beberapa waktu lalu saat masih di Nitro FC. Saya juga banyak dapat rekomendasi dari Nadeo dan Wahyudi yang responnya positif dengan kualitasnya. Semoga Billy cepat adaptasi dan memberikan hasil positif untuk Borneo,” ungkap Nabil.

Bersasarkan informasi yang diterima, dua pemain ini akan mulai menjajal latihan perdana dengan skuat Pesut Etam pada Sabtu (14/7/2018) di stadion Segiri, Samarinda. (Ant)