BPBD NTB Salurkan Bantuan Logistik dan Tenaga Medis Bagi Korban Gempa

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

205

MATARAM — Membantu kebutuhan logistik dan penanganan bagi korban bencana gempa di Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Lombok Timur, Badan Penanggulanganan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Barat menyalurkan bantuan logistik dan mengirimkan tim medis.

“Bantuan logistik berupa makanan cepat saji telah disalurkan ke dua lokasi pengungsian, Lombok Timur dan Lombok Utara terdampak paling parah bencana gempa,” kata Kepala BPBD NTB, Muhammad Rum, Minggu (29/7/2018).

Gempa NTB
Kepala BPBD NTB, Muhammad Rum. Foto : Turmuzi

Menurutnya kebutuhan logistik dan tenaga medis untuk saat ini paling dibutuhkan. Terutama tenaga medis, untuk penangan lebih cepat korban gempa yang terluka dan saat ini menjalani perawatan di puskesmas maupun lokasi pengungsian.

Menurut Rum, BPBD juga telah mengirim Tim Kaji Cepat untuk memperkuat Posko Penanganan Bencana Gempa Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Utara, dalam upaya penanganan korban luka-luka dan meninggal dunia.

“Melakukan assessment dampak kerusakan dan kerugian yang diakibatkan oleh gempa. Serta, melakukan mobilisasi peralatan dan menyalurkan logistik tehadap wilayah terdampak,” urainya.

Bantuan logistik hari ini juga dilakukan Polda NTB, berupa bantuan bahan makanan, obat-obatan dan pakaian, serta pakaian anak-anak dan kebutuhan lainnya dan akan disebar ke beberapa titik lokasi prioritas bantuan.

“Alhamdulillah, bantuan tahap pertama sudah siap, akan ada bantuan lanjutan setelah kita melihat langsung kondisi para korban dan akan berkoordinasi dengan BNPB maupun PMI serta pemerintah setempat,” kata Direktur Lalu Lintas Polda NTB KBP Arman Achdiat.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.