Bulog Lhokseumawe Jual Sembako, Stabilkan Harga

169
LHOKSEUMAWE – Badan Usaha Logistik (Bulog) Sub Divre Lhokseumawe, menjual sejumlah kebutuhan pokok dengan harga murah, sebagai upaya untuk menstabilisasi harga di pasaran.
Kepala Bulog Sub Divre Lhokseumawe, Armia Darsyah, mengatakan, kegiatan penjualan tersebut dilakukan di halaman kantor dengan menyediakan beberapa jenis bahan kebutuhan pokok yang selama ini ada di Bulog, antara lain, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng dan beras.
“Kegiatan itu dilakukan untuk menstabilisasi pasar, agar tidak terjadi lonjakan harga terhadap kebutuhan barang pokok”, katanya, Selasa (31/7/2018).
Menurutnya, kegiatan itu tidak bertujuan untuk melakukan intervensi pasar, tetapi dengan dilakukannya kegiatan pasar murah tersebut, diharapkan akan berdampak pada terkondisinya stabilitas harga kebutuhan pokok di pasar.
“Ini kita lakukan adalah semata-mata untuk menjaga stabilisasi pasar dan bukan untuk mengintervensi pasar, sehingga dengan adanya kegiatan ini, akan dapat menahan laju terjadinya lonjakan harga dipasar,” terang Kabulog Sub Divre Lhokseumawe.
Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini hanya ditempatkan di satu titik saja, yakni di depan Kantor Bulog Sub Divre Lhokseumawe, sehingga bila warga yang ingin membeli sejumlah barang kebutuhan pokok, bisa mendatangi depan kantor.
Ada pun jenis bahan pokok yang disediakan oleh pihaknya, antara lain, gula pasir Rp11.500/Kg, tepung terigu Rp8.000/Kg, minyak goreng kemasan Rp12.000/liter dan beras jenis medium Rp132 ribu/sak ukuran 15 Kg, beras jenis premium Rp100 ribu/sak ukuran 10 Kg.
“Harga yang dijual agak miring dengan harga pasaran, meskipun tidak terlalu rendah. Karena tujuannya hanya untuk menstabilisasi pasar,” kata Armia Darsyah. (Ant)
Baca Juga
Lihat juga...