Bunga Ghassani Wakili Jateng di Miss Grand Indonesia 2018

Editor: Makmun Hidayat

458

JAKARTA — Ajang pencarian bakat Miss Grand Indonesia 2018 kini telah melewati setengah perjalanan, dari karantina sampai di babak preliminary.

Para finalis tampil menggunakan kostum tradisional merepresentasikan provinsi yang diwakilinya. Seperti di antaranya Bunga Ghassani yang mewakili Jawa Tengah (Jateng) mengenakan traditional costume bertema Srikandi Senopati.

“Konsep traditional costume yang saya kenakan ini mengangkat tema Srikandi Senopati,” kata Bunga Ghassani kepada Cendana News di Hotel Sari Pacific, Jl. M.H. Thamrin No.6, Jakarta Pusat, Senin malam (16/7/2018).

Bunga pun membeberkan makna filosofi traditional costume yang dikenakannya di babak preliminary Miss Grand Indonesia 2018.

“Makna filosofi konsep traditional costume yang saya kenakan ini menunjukan sosok wanita harus kuat dan mandiri karena Srikandi Senopati itu merupakan seorang panglima perang,” beber alumnus Wajah Femina 2015.

Bunga Ghassani – Foto Akhmad Sekhu

Traditional costume yang dikenakan Bunga itu cukup membuat pengunjung berdecak kagum.

“Batiknya ukiran Solo dengan ada panahnya dari hasil karya perancang Trayaart,” ungkap perempuan yang aktif di berbagai ajang keputrian yang pernah menjadi finalis Miss Indonesia 2014 mewakili Kalimantan Tengah dan Abang None 2013 mewakili Jakarta Utara.

Menurut Bunga, tak mudah merancang traditional costume karena itu dibutuhkan proses yang sangat panjang sekitar satu bulan lebih.

“Baru beberapa hari lalu traditional costume ini jadi dan alhamdulillah pas saya kenakan dan bagus sekali,” tuturnya.

Bunga mengaku baru lulus kuliah S2-nya di Jurusan Entrepreneurship & Management in The Creative Industries, Universitas Amsterdam, Belanda. “Saya baru pulang ke Indonesia bulan April lalu dan langsung ikut ajang yang bagi saya sangat prestisius ini,” ujarnya.

Selama ini, Bunga menjadi model yamg sudah cukup berpengalaman melengak-lenggok di catwalk dan ke depan ia ingin dapat mengembangkan sayap ke musik dan film.

“Karena saya sibuk kuliah terus jadi saya tidak sempat, tapi sekarang saya lulus jadi sekarang saya sudah siap terjun ke dunia hiburan,” tuturnya.

Dara kelahiran Jakarta, tapi orangtua keturunan Jawa itu mewakili Jawa Tengah. “Karena darah saya adalah Jawa Tengah jadi saya mewakili Jawa Tengah,” ucapnya mantap penuh percaya diri.

Harapan Bunga terhadap Miss Grand Indonesia 2018, semoga lancar dan ia bisa memenangkan. “Sebagai peserta kontes tentu saya mengharapkan acara ini berjalan lancar dan semoga saya dapat menang, “ tegasnya.

Bunga mengaku deg-degan, tapi ia menenangkan diri untuk dapat melakukan yang terbaik di babak preliminary. “Saya mempersiapkan mental, fisik dan traditional costume sebaik-baiknya, doakan kalau saya nanti yang menjadi pemenangnya,” pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...