banner lebaran

Cegah Radikalisme Harus Cerdas Manfaatkan Teknologi

145
Ilustrasi - Dok CDN

NUNUKAN  – Pemerintah Provinsi Kaltara terus berupaya mencegah masuknya bibit-bibit radikalisme dan terorisme dengan mengimbau masyarakatnya cerdas memanfaatkan teknologi.

Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Kaltara, Zainuddin di Tarakan, Sabtu, mengatakan bahwa tindakan radikalisme dan terorisme di Indonesia semakin mengkhawatirkan, makanya seluruh elemen masyarakat dituntut melakukan pencegahan.

Upaya pencegahan yang pertama dilakukan adalah memanfaatkan teknologi dengan baik dan positif dengan sistim “Saring Sebelum Sharing” terhadap informasi yang belum teruji kebenarannya.

“Jadilah generasi yang cerdas dan bijak dalam memanfaatkan kemajuan teknologi,” tutur dia melalui keterangan tertulisnya, Sabtu.

Ia mengajak, masyarakat memanfaatkan teknologi dengan tujuan mencerdaskan anak bangsa dengan menghindari menyebarkan berita bohong alias hoax. Terutama ikut serta menyebarkan ujaran kebencian melalui media sosial.

Zainuddin menegaskan, siapa pun yang menyebarkan konten-konten ujaran kebencian dan radikalisme akan dijerat dengan Undang-Undang ITE.

Oleh karena itu, dia mengajak, masyarakat di daerah itu lebih berhati-hati memainkan kemajuan teknologi pada era sekarang ini agar tidak terjebak dalam proses hukum. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.