Chelsea Dapatkan Kiper AS Roma?

Editor: Mahadeva WS

470
Alisson Becker selangkah lagi bergabung dengan Chelsea. Foto: fifa.com / Sodik

LONDON – Perlahan tapi pasti, Chelsea menunjukkan keseriusannya untuk aktif di bursa transfer musim panas ini. Terbaru, Chelsea dikabarkan hampir pasti mendapatkan kiper AS Roma, Alisson Becker, yang sebelumnya menjadi bidikan Liverpool.

Sebuah laporan di London menyebut, Chelsea telah setuju untuk menebus kiper asal Brasil itu sesuai nominal yang diminta Serigala Roma sebesar 64.5 juta poundsterling. Angka itu jauh di bawah nominal yang disodorkan Roma kepada The Reds, Liverpool.

Alisson yang kini berusia 25 tahun tengah membela Tim Samba di Piala Dunia Rusia. Ia digadang menjadi pengganti Loris Karius di Anfield setelah blunder yang dilakukan kiper asal Jerman itu di final Liga Champions kontra Real Madrid, Mei lalu. Alisson juga dikaitkan dengan tim raksasa Spanyol, Real Madrid. Kiper nomor satu Brasil itu menjadi alternatif Los Blancos setelah target utama, David de Gea memilih memperpanjang kontrak bersama Manchester United.

Selain Alisson, juara Liga Champions tiga musim beruntun itu juga melirik kiper lain. Los Merengues membidik kiper Chelsea, Thibaut Courtois, yang juga tengah membela negaranya di Piala Dunia Rusia. Peluang Madrid mendapatkan Courtois sangat terbuka.

Sang kiper sejak jauh-jauh hari menyatakan siap melanjutkan karir di Madrid. Ia memilih ke ibu kota Spanyol karena keluarganya tinggal di kota tersebut. Dengan membela Madrid, maka Courtois bakal berkumpul dengan istri dan putrinya.

Dari italia, laman Centro Suono Sport seperti dikutip SportsMole melaporkan, Chelsea mendekati kesepakatan akhir untuk memboyong Alisson Becker ke Stamford Bridge. The Blues diminta menebus Alisson dengan mahar 57.5 juga pound ditambah bonus sebesar 7 juta pound.

Alisson disebut telah mencapai kesepakatan personal dengan kub Liga Primer tersebut. Kepindahannya ke London dimungkinkan terjadi setelah Madrid menuntaskan proses transfer Courtois. Disbanding klub Liga Primer lainnya, aktivitas Chelsea di bursa transfer terbilang cukup lambat.

Chelsea belum bergerak aktif karena harus menuntaskan negosiasi dengan Antonio Conte. Kini setelah tercapai kata sepakat, Chelsea baru bisa resmi aktif di bursa menyusul kepastian hadirnya manajer baru, Maurizio Sarri.

Lihat juga...

Isi komentar yuk