Diminati Tottenham, Bintang Palace Enggan Perpanjang Kontrak

Editor: Satmoko Budi Santoso

266
Wilfried Zaha saat menerima penghargaan pemain terbaik bulanan EA Sport, Mei lalu. Foto: cpfc.co.uk

LONDON – Bermain di klub besar merupakan impian setiap pemain bola profesional, tak terkecuali Wilfried Zaha. Bintang Crystal Palace ini menolak menandatangani kontrak baru yang ditawarkan klubnya setelah tiga klub besar meminati jasanya.

Tottenham Hotspur yang tampil impresif musim lalu, dikabarkan meminati Zaha. Tak hanya itu, rival Tottenham di Liga Primer yakni Everton juga menginginkan jasanya. Kemudian klub Bundesliga, Borussia Dortmund tak mau ketinggalan menginginkan servis Zaha.

Minat yang ditunjukkan ketiga klub jelas membuat Zaha berpikir ulang menandatangani kontrak baru. Padahal Palace telah mengajukan nilai kontrak baru sebesar 125 ribu poundsterling perpekan untuk mencegah Zaha agar tidak hengkang.

Dilansir The Sun, The Eagles memang mulai putus asa untuk bisa menahan bintang asal Pantai Gading itu agar tidak pergi. Namun demikian Zaha menginginkan tantangan baru dengan bermain bersama klub besar setelah ia gagal bersama Manchester United.

Zaha sempat berkostum merah milik The Red Devils pada 2013 silam. Saat itu ia diboyong ke Old Trafford dengan mahar sebesar 15 juta pound. Namun belum sampai setengah musim di Theatre of Dream, Zaha kemudian dipinjamkan ke Cardiff.

Dari Cardif ia kemudian menuju Crystal Palace dengan status sebagai pemain pinjaman pada musim 2014-15. Musim berikutnya ia dipermanenkan di Selhurst Park, homebase Palace dengan mahar enam juga pound.

Kembali ke klub masa kecilnya, Palace, ternyata mampu mengembalikan kepercayaan diri Zaha sehingga ia menjadi salah satu pemain di Liga Primer yang menarik banyak perhatian. Performa Zaha menarik minat Tottenham Hotspur.

Tim asuhan Mauricio Pochettino disebut menjadi yang terdepan untuk mendapatkan Zaha. Namun Palace tak kehilangan akal. Klub asuhan Roy Hodgson ini membanderol Zaha dengan harga yang cukup tinggi 70 poundsterling agar tidak ada yang berani mendekatinya.

Di sisi lain, The Eagles diyakini tengah menyiapkan penawaran kontrak baru dengan nilai yang lebih tinggi. Sebuah laporan menyebut, nilai yang ditawarkan untuk Zaha mencapai 135 ribu pound per pekan guna menggaransi Zaha tidak pergi.

Klub yang berada di selatan London itu memiliki dana untuk menaikkan gaji Zaha setelah mereka melepas Yohan Cabaye ke klub asal Uni Emirat Arab, Nasr. Palace menggaji Cabaye sebesar 75.000 pound per pekan.

Baca Juga
Lihat juga...