Dispora NTB Optimis, Zohri Raih Emas di Asian Games 2018

Editor: Koko Triarko

192
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Husnanidiaty Nurdin/Foto: Turmuzi
MATARAM – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Husnanidiaty Nurdin, optimis jika Lalu Muhammad Zohri, atlet lari juara dunia peraih emas Finlandia U-20 bisa meraih emas di ajang Asian Games 2018.
“Kalau melihat prestasi yang telah diraih, Dispora optimis Zohri bisa meraih medali emas pada ajang Asian Games nanti”, kata Husnanidiaty Nurdin, di Mataram, Jumat (20/7/2018).
Meski demikian, lanjut Husnanidiaty, torehan prestasi yang telah diraih tidak boleh membuat Zohri dan pelatih, larut dan cepat merasa puas, melainkan harus tetap berlatih secara tekun sampai saatnya bertanding.
Mengingat pada ajang Asian Games nantinya atlet yang akan ikut bertanding berasal dari banyak negara, dengan kemampuan hebat, sehingga untuk bisa memenangkan medali emas butuh perjuangan dan latihan ekstra keras.
“Ingat, kejuaraan yang dimenangkan Zohri di Finlandia, singgel iven, umurnya juga dibatasi U-20, tapi kalau ajang Asian Games, semua bisa ikut dan berpeluang untuk menang”, katanya.
Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) NTB, Andy Nahdianto, juga menyatakan optimis Zohri dan atlet lain yang akan ikut bertanding di ajang Asian Games 2018 bisa meraih medali emas.
Dikatakan, jumlah atlet asal NTB yang akan ikut bertanding di  ajang Asian Games 2018 sebanyak atlet yang akan mempertandingkan sejumlah cabang olahraga dan saat ini telah berada di Jakarta.
“Selain lari, pencak silat juga menjadi salah satu cabor andalan yang bisa meraih medali emas, mengingat atlet pencak silat kita juga pernah menjadi juara dunia”, katanya.
Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.