Ditekuk 1-4, Persiba Tumbang di Kandang

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

203

BALIKPAPAN — Tampil di hadapan publik sendiri, Persiba Balikpapan kembali gagal mengamankan poin. Pasukan Wanderley Junior mesti mengakui keunggulan sang tamu PSS Sleman dengan skor telak 1-4.

Empat gol PSS Sleman masing-masing dicetak oleh Muhammad Bagus (6), Rifal Lastori (35) dan dua gol Slamet Budiyono (59, 67). Sementara satu-satunya gol balasan tuan rumah dicetak oleh Siswanto pada menit 27.

Pada laga yang digelar Kamis (5/7) sore, permainan berjalan relatif seimbang. Namun, Elang Jawa –julukan PSS Sleman– sukses memanfaatkan lemahnya transisi permainan Persiba sehingga mampu membobol gawang Persiba yang dikawal Fajar Setya Jaya.

“Kali ini kami memang tampil tidak bagus, disiplin posisi dan konsentrasi pemain jadi problem utama,” kata Pelatih Persiba, Wanderley Junior usai laga.

Kekalahan ini sekaligus ini memperpanjang catatan minor Persiba. Tercatat, Beruang Madu sudah empat kali menelan kekalahan dari enam laga yang sudah dimainkan musim ini.

Hasil ini juga membuat Wanderley Junior memilih meletakkan jabatan sebagai pelatih kepala.

“Saya akui apa yang terjadi sepenuhnya merupakan kesalahan saya, terima kasih atas kesempatan yang diberikan manajemen selama ini,” bilang Wanderley Junior.

Dia juga meminta maaf kepada publik Balikpapan yang terlanjur kecewa dengan rentetan hasil buruk yang diderita Persiba ini.

Baca Juga
Lihat juga...