DPD RI Sebut Embarkasi Padang Makin Efektif dan Efisien

Editor: Satmoko Budi Santoso

228
Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa S.IP, MH. (kiri) saat melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji di Embarkasi Haji Padang/Foto: M. Noli Hendra

PADANG – Embarkasi Haji Padang, Sumatera Barat, mendapat penilaian bagus dari Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa S.IP, MH. Menurutnya, pengelolaan jamaah dan kelengkapan pendukungnya makin efektif, biayanya pun makin efisien.

“Embarkasi Haji Padang makin baik dari tahun ke tahun. Artinya dikelola secara efektif. Biaya yang ditimbulkan pun relatif kecil, karena efektif tadi dan efisien pula. Sesuai prinsip anggaran,” ujarnya, usai melepas jamaah calon haji (JCH) kloter XIV Embarkasi Haji Padang, Selasa (31/7/2018).

Kepada jamaah calon haji (JCH) kloter XIV, Anggota Komite IV DPD RI ini mengingatkan bahwa Embarkasi Haji Padang telah memberikan pelayanan maksimal. Sebagai apresiasi terhadap prestasi tersebut, embarkasi ini memperoleh penghargaan sebagai PPIH terbaik di Indonesia.

“Bukan hanya saya saja yang mengapresiasi, bahkan pusat telah mengakuinya dengan menjadikan PPIH Embarkasi Padang menjadi PPIH terbaik di Indonesia tahun lalu. Saya berharap prestasi ini dapat ditingkatkan pada 2018 ini,” kata Leonardy di Asrama Haji Padang.

Leonardy menyatakan, biaya efisien namun pelayanannya maksimal, inilah yang dicari. “Saya berharap PPIH Embarkasi Padang tidak cepat berpuas diri, namun terus meningkatkan pelayanan semaksimal mungkin,” katanya.

Ia berharap kepada para JCH untuk menjaga kondisi fisik selama ibadah haji. Sebab, saat ini cuaca di tanah suci mencapai 50 derajat celcius sehingga membutuhkan fisik yang prima. Untuk itu perlu usaha mengkonsumsi air mineral lebih sering. Tidak hanya untuk minum air, buah dan istirahat yang cukup juga perlu dilakukan.

“Tentunya saya berharap kepada JCH jangan lupa menjaga nama baik bangsa dan negara. Doakan daerah kita Sumatera Barat terhindar dari bencana dan masyarakatnya sejahtera,” harapanya.

Selain itu, doa lain yang perlu disampaikan untuk bangsa Indonesia supaya berada dalam situasi aman dan lancar dalam pemilihan anggota legislatif dan presiden tahun depan.

“Semoga sehat pergi dan pulang bagi JCH asal Embarkasi Haji Padang, serta mendapatkan berkah haji/hajjah mabrur,” ucapnya mendoakan para JCH Padang.

Baca Juga
Lihat juga...