Empat Atlet Bridge Balikpapan Ikut Kejurnas di Batam

Editor: Mahadeva WS

291
Sekretaris Pengkot GABSI Balikpapan Oktavianus Harianto Batara – Foto Ferry Cahyanti

BALIKPAPAN – Empat atlet Bridge Balikpapan turun pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bridge yang berlangsung di Batam 9-12 Juli. Hal itu menjadi bagian dari persiapan Pengkot Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Balikpapan menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur yang digelar Kutai Timur. 

”Minggu nanti empat atler junior akan berangkat. Mereka merupakan skuat utama pada Porprov nanti. Memang tidak target tinggi. Yang terpenting bagaimana atlet-atlet ini mendapat pengalaman bertanding,” kata Sekretaris Pengkot GABSI Balikpapan Oktavianus Harianto Batara, Jumat (6/7/2018).

Menurut Oktavianus, peta persaingan di kejurnas bridge nanti dipastikan bakal sengit. Beberapa provinsi yang selama ini menjadi kekuatan utama bridge juga bakal ikut ambil bagian, seperti DKI Jakarta, Sulawesi Utara, Jawa Barat dan juga tuan rumah Batam. ”Bisa menembus zona medali saja saya rasa sudah sangat bagus. Artinya mereka mampu bersaing dengan provinsi lain,” bebernya.

Selain atlet Junior, Oktavianus menyebut ada 10 atlet senior yang juga berangkat ke Batam. Namun,ke-10 atlet senior ini punya misi yang berbeda dengan para juniornya.  10 atlet yang juga skuat Porprov ini bakal turun pada Batam Open Internasional yang berlangsung 13-15 Juli.

Jika di level junior Balikpapan hanya menargetkan masuk zona medali. Untuk tim senior satu pasangan Kota Minyak atas nama Edita Limbong-Nobert Geru ditargetkan mampu meraih medali. ”Mereka adalah pasangan terbaik Balikpapan. Ya tentu kami berharap mereka mampu merealisasikan target,” ujarnya.

Meski punya target masing-masing, fokus utama keberangkatan para atlet bridge Balikpapan ini lebih pada upaya meningkatkan jam bertanding sebelum berlaga pada Porprov Kutim akhir tahun nanti.

Baca Juga
Lihat juga...