Family Gathering KSU Derami Ukir Kenangan Bersama Posdaya

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

283

PADANG PARIAMAN — Koperasi Serba Usaha (KSU) Dewantara Ranah Minang (Derami), Padang, Sumatera Barat mengisi akhir pekan bersama anggota Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) di lokasi wisata Pantai Gandoriah.

Berbagai kegiatan diselenggarakan dalam Family Gathering KSU Derami, di antaranya lomba yel-yel Posdaya yang diikuti oleh tiga orang dari masing-masing perwakilan Posdaya hingga lomba make up.

Konsultan Posdaya Sumatera Barat, yang juga sebagai Ketua Panitia Family Gathering KSU Derami, Zasmeli Suhaemi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa syukur koperasi bersama Posdaya yang dulu mendapat penghargaan dari Yayasan Damandiri pada 2016 lalu.

“Jadi ada dapat hadiah uang senilai Rp30 juta. Tapi baru sekarang kita bisa menikmati kemenangan itu secara bersama melalui Family Gathering KSU Derami,” katanya, Sabtu (21/7/2018).

Ia menjelaskan kemenangan itu diperoleh setelah adanya penilaian kinerja tahun 2015 lalu, dan kemenangan diumumkan pada tahun 2016.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memotivasi para Posdaya untuk dapat meningkatkan kinerja pada 2018 ini.

“Kinerja yang dinilai itu seperti tunggakan kreditnya rendah. Makanya saya berharap betul kinerja ini terus berjalan dengan baik,” harapnya.

Selain itu untuk memeriahkan acara tersebut diselenggarakan sejumlah lomba, seperti goyang balon yang diikuti dua orang dari masing-masing Posdaya.

“Intinya melalui kegiatan ini dapat memperkuat silaturahmi sesama Posdaya. Selama ini mungkin belum ada yang kenal, karena memiliki wilayah yang berbeda,” ujarnya.

Konsultan Posdaya Sumatera Barat, yang juga sebagai Ketua Panitia Family Gathering KSU Derami, Zasmeli Suhaemi. Foto: M. Noli Hendra

Sementara itu Manajer Tabur Puja Padang, Indra Putra menambahkan, kegiatan ini diikuti 250 orang anggota. Jadi masing-masing Posdaya itu terdapat lima orang perwakilan.

“Alasan memilih Pantai Gandoriah ini, karena sembari berwisata juga naik kereta api yang merupakan salah satu  transportasi Padang-Padang Pariaman,” ucapnya.

Untuk memperlihatkan kekompakan, setiap anggota diberi baju kompak berwarna biru, dan menggunakan hijab berwarna merah. Artinya dengan adanya seragam itu, dapat mengukir kenangan pada momen Family Gathering KSU Derami.

Menurutnya, direncanakan kegiatan seperti itu akan kembali digelar pada tahun tahun berikutnya. Namun untuk bisa menggelar kegiatan tersebut, target ialah harus menang pada penghargaan Yayasan Damandiri ke depan.

“Kegiatan hari ini hanya sehari, dan sore nanti kembali ke Padang menggunakan transportasi kereta api,” katanya.

Baca Juga
Lihat juga...