Gagal di Palangka Raya, PSS Fokus Laga Kandang

Editor: Mahadeva WS

253
Seto Nurdiyantara fokus membenahi internal tim sebelum menghadapi 3 laga kandang. Foto: Sodik

SLEMAN – PSS Sleman langsung mengalihkan fokus di laga kandang setelah menuntaskan dua laga tandang di Pulau Borneo. Dari lawatan itu, PSS hanya berhasil membawa pulang poin penuh hasil kemenangan kontra Persiba Balikpapan.

Sedangkan laga kontra Kalteng Putra berakhir dengan kekalahan. Hasil itu membuat tim berjuluk Super Elang Jawa berada posisi dua kelasemen digusur Blitar United yang mengemas kemenangan atas Persiwa Wamena. Blitar naik dengan koleksi 14 poin, sedangkan PSS menguntit di bawahnya dengan 13 poin.

Meski hanya berselisih satu poin dari Blitar United, margin poin Super Elang Jawa dengan pemuncak klasemen, Madura FC, kian jauh. Tim asal Madura itu kokoh di puncak klasemen Liga 2 grup timur dengan koleksi 17 poin.

Tak ingin selisih poin kian menjauh, tim kebanggaan Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) tersebut langsung mengalihkan fokus ke laga kandang. Achmad Hisyam Tolle dituntut bisa memaksimalkan tiga laga kandang di Stadion Maguwoharjo.

Terdekat, PSS dijadwalkan menjamu Semeru FC pada Minggu (15/7/2018). Kemudian menjamu Blitar United pada 21 Juli disusul laga panas bertajuk Derby Mataram kontra PSIM Yogyakarta pada 26 Juli mendatang.

Seto Nurdiyantara, pelatih kepala PSS Sleman mengungkapkan, ada beberapa evaluasi dari laga terakhir kontra Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe. Saat itu, skuad Super Elang Jawa tampil di bawah performa terbaik. Hal itu dipengaruhi kondisi cuaca yang sangat panas. “Peforma tim akan diperbaiki kembali agar permainan tim semakin berkembang. Saat melawan Kalteng Putra, performa anak-anak tidak semuai harapan. Di bawah perform yang kami inginkan,” ucap Seto, Kamis (12/7/2018).

Selain faktor cuaca, PSS juga merasa dirugikan dengan kepemimpinan wasit yang membuat keputusan kontroversial. Meski begitu ia enggan berlama-lama mempersoalkannya dan memilih fokus pada pembenahan internal tim. “Pemain harus bisa lebih tenang saat bertanding, ini yang jadi salah satu catatan penting. Fokus pada pertandingan dan jangan sampai terlalu terpengaruh dengan keputusan wasit. Pemain harus bisa menjaga fokus hingga akhir laga agar bisa meraih kemenangan sesuai target,” tegasnya.

Baca Juga
Lihat juga...