Gulat Balikpapan Targetkan Dua Emas di Porprov

Editor: Mahadeva WS

272
Ketua Pengkot PGSI Balikpapan Ali Amin – Foto Ferry Cahyanti

BALIKPAPAN – Pengkot Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Balikpapan menargetkan dapat membawa pulang minimal dua emas dari Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur.

Ketua Pengkot PGSI Balikpapan Ali Amin mengatakan, di Porprov Kaltim, Balikpapan bakal mengirim 14 atlet gulat. “Tentu saja target ini tidak bisa terwujud tanpa bantuan pemerintah dan KONI Balikpapan,” ucapnya, Selasa (17/7/2018).

Pengkot PGSI Balikpapan tak ingin memasang target muluk-muluk. Fokus utamanya adalah gulat bisa memperbaiki catatan prestasinya. Sebab, pada Prakualifikasi Porprov, Kota Minyak hanya meraih satu emas dan lima perak. Hasil itu membuat Kota Beriman duduk di peringkat lima klasemen akhir.

Ali yang terpilih sebagai Ketua Pengkot PGSI Balikpapan bulan lalu, menyebut,  ingin membangun kejayaan olahraga gulat Kota Beriman. Berbagai program sudah disiapkan. Namun yang paling utama untuk mendukung adalah keberadaan lokasi latihan.

Selama ini atlet gulat Balikpapan sering dipusingkan mencari lokasi latihan. Mereka harus berpindah-pindah lokasi latihan. “Sekarang atlet tidak perlu pusing lagi, Gedung KNPI rencana akan menjadi tempat latihan baru,” tandasnya.

Saat ini Pengkot PGSI Balikpapan sudah mengajukan bantuan peralatan tanding kepada KONI Balikpapan. Ali berharap permohonan alat latihan dan tanding bisa segera direspon oleh pengurus KONI. “Peralatan latihan dan tanding ini sudah sangat mendesak, jadi kami minta segera direalisasikan,” tutup Ali Amin.

Baca Juga
Lihat juga...