H-10, Tim Sepakbola 8 Negara Tiba di Bekasi

Editor: Satmoko Budi Santoso

274
Timnas Indonesia siap menghadapi lawan di penyisihan grup Asian Games - Foto: pssi.org

JAKARTA – Bekasi menjadi salah satu kabupaten yang bakal menjadi tempat digelarnya pertandingan pada Asian Games 2018. Stadion Wibawa Mukti bakal menjadi venue pertandingan cabang sepakbola yang akan dimulai sejak 14 Agustus ini.

Para kontestan yang terdiri dari delapan tim sepakbola dijadwalkan tiba di Bekasi pada 8 Agustus mendatang atau 10 hari sebelum pembukaan Asian Games 2018 yang dijadwalkan pada 18 Agustus di Jakarta.

Menurut Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni, tim sepakbola delapan negara yang akan tiba pada 8 Agustus antara lain Jepang, Vietnam, Pakistan, dan Nepal yang tergabung di Grup D.

Juga ada Korea Utara, Saudi Arabia, Iran, dan Myanmar yang akan mengisi Grup F pada babak penyisihan grup Asian Games. “Awalnya hanya Grup D yang akan bertanding di sini, tapi kemarin ada perubahan jadwal. Sehingga nanti penyisihan Grup F juga akan digelar di sini,” kata Nani, seperti dilansir laman resmi Asian Games.

Nani mengungkapkan, setelah tiba di Cikarang, Bekasi, kedelapan tim sepak bola itu akan menuju tempat penginapan yang telah disediakan panitia, yakni Hotel Harper Cibatu dan Hotel Cellecton di Jababeka.

Sehari kemudian atau pada 9 Agustus, Inasgoc akan mengadakan pertemuan untuk koordinasi pertandingan dan pengenalan stadion dengan perwakilan negara peserta. Hasil koordinasi salah satunya untuk menentukan jadwal latihan masing-masing tim negara peserta menjelang pertandingan resmi.

Sesi latihan akan dilakukan secara bergantian oleh masing-masing tim yang dibagi dalam beberapa jam setiap harinya dan akan dilakukan setelah penetapan jadwal latihan hingga sehari menjelang pertandingan resmi.

Sekretaris Disbudpora Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln menambahkan, pertandingan babak penyisihan grup cabang sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti dimulai 14 Agustus-20 Agustus mendatang.

Setiap hari selama babak penyisihan akan mempertandingkan dua laga, yakni pada pukul 16.00 dan 19.00 WIB, kecuali tanggal 18 Agustus tidak ada pertandingan karena bertepatan dengan upacara pembukaan Asian Games.

Tim sepak bola Vietnam dan Pakistan dipastikan akan memainkan laga perdana babak penyisihan grup D, disusul Jepang melawan Nepal pada laga kedua yang akan dilangsungkan pukul 19.00 WIB. Di hari kedua ada pertandingan grup F antara Saudi Arabia melawan Iran dilanjutkan pertandingan antara Korea Utara yang akan menjajal Myanmar.

Baca Juga
Lihat juga...