Hamish Daud Berselancar Bawa Obor Asian Games di Bali

Editor: Makmun Hidayat

324

BADUNG — Ada yang menarik dalam torch relay atau kirab obor api Asian Games 2018 saat tiba di Pulau Bali. Pasalnya, obor api tersebut di kirab di tengah-tengah keindahan ombak Pantai Kuta Bali. Selebrasi dilakukan oleh peselancar profesional, Hamish Daud.

Dengan papan surfing-nya, Hamish tampil memukau di hadapan ribuan orang yang menyaksikan penyambutan obor api Asian Games di pantai pasir putih tersebut. Konon kirab obor Asian Games ini baru pertama kali dilakukan dalam sejarah event olahraga se-Asia ini.

Artis film dan pecinta olahraga petualangan air seperti surfing, freediving, dan menyelam ini mengatakan sangat bangga diberi kesempatan menyatukan energi Asia dalam kirab obor Asian Games 2018 di Bali pada 23 Juli 2018.

“Hari ini merupakan peristiwa bersejarah bagi saya, sebagai torchbearer Asian Games, dan tentunya bagi Bali. Bagi saya suatu kebanggaan sekali seumur hidup bisa ikut menggelorakan semangat Asian Games 2018. Hari ini juga pertama kali menjadi pembawa obor melalui surfing dan hanya di Bali momen heroik ini bisa terjadi,” ujar Hamish Daud saat ditemui di acara Meet and Greet, Senin (23/7/2018).

Bagi Hamish Daud sebagai torchbearer Asian Games tugasnya sangat menantang. Ia menceritakan tantangannya ketika menerima obor, lalu kemudian berdiri di atas papan surfing dengan mengangkat obor.

“Jujur saya tidak menyangka akan diberi amanah yang luar biasa ini. Saya dihubungi secara tiba-tiba. Tapi saya merasa puas, karena segala persiapan dan latihan yang telah dilakukan dalam waktu tidak lama dapat membuahkan hasil yang maksimal,” tambah Hamish.

Menurut Hamish Daud, peristiwa ini menunjukkan bahwa spirit Asian Games 2018 sebagai Energy of Asia tidak akan pernah padam dan terus menyala menyatukan negara-negara Asia.

Hamish Daud juga yakin melalui torch relay ini akan semakin banyak wisatawan Asia dan dunia yang datang ke Bali, untuk surfing di pantai-pantai surga surfing berombak indah, dan menikmati keelokan budaya Bali.

“Saya berharap olahraga surfing ini juga bisa masuk dalam serangkaian olahraga di event Asian Games selanjutnya,” kata suami dari penyanyi Jazz, Raisa ini.

Dirinya juga senang bisa bersama Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika, ikut mempromosikan pariwisata Bali dan merayakan Festival Kuta.

Hamish Daud (kiri) didampingi Vice Director of Revenue INASGOC, Cahyadi Wanda – Foto: Sultan Anshor

Sementara itu, Vice Director of Revenue INASGOC, Cahyadi Wanda, menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua elemen masyarakat termasuk Samsung dalam torch relay Asian Games ini.

“Misi para torchbearer Asian Games seperti Hamish Daud adalah untuk menyatukan semua masyarakat untuk terlibat aktif mendukung dan mensukseskan Asian Games tahun ini,” sebutnya kepada Cendana News.

Selain menyampaikan terima kasih kepada Hamish, yang sudah memberikan kontribusi untuk torch relay Asian Games 2018, Cahyadi juga mengajak masyarakat menyebarkan semangat untuk mendukung atlet yang berlaga dan menyukseskan pesta olahraga.

“Kami juga mengajak masyarakat menyebarkan semangat untuk mendukung atlet yang berlaga dan menyukseskan pesta olahraga terbesar se-Asia ini, mulai tanggal 18 Agustus sampai 2 September yang diadakan di Jakarta dan Palembang,” pungkasnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.