IbPUD UMK: Bazar UMKM Ruang Efektif Kenalkan Produk

245
PATI – Tim IbPUD Universitas Muria Kudus (UMK), Budi Gunawan, ST. MT., mengatakan, bazar UMKM bisa menjadi ruang yang efektif untuk pengenalan produk kepada publik secara lebih luas, dan menjadi ruang pelebaran sayap pemasaran (marketing).
“Karena itu, Tim Program Pengabdian Masyarakat IbPUD (Iptek bagi Produk Unggulan Daerah) UMK, berharap, agar UMKM bisa berkolaborasi dengan dinas terkait, dan memacu diri untuk melakukan inovasi-inovasi”, kata Budi Gunawan, Senin (16/7/2018), menanggapi digelarnya Bazar UMKM dalam rangka Hari Koperasi ke-71 di Stadion Joyo Kusumo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, pada 12-14 Juli 2018.
Pada cara tersebut, UMK melalui program IbPUD, memfasilitasi dua Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMK) mitra IbPUD, untuk mengikuti bazar tersebut. Kedua UMKM itu bergerak di bidang usaha batik bakaran Pati.
Sementara itu, Tim IbPUD UMK terdiri dari Mukhamad Nurkamid S.Kom., M.Cs (ketua), serta Budi Gunawan, ST. MT., dan Sri Mulyani, SE.I., M.Si., (anggota), yaitu Adisa dan Satria Batik.
Mukhamad Nurkamid S.Kom., mengatakan, bazar yang diikuti oleh dua mitranya itu merupakan agenda yang sangat bagus, apalagi penyelenggaranya Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati.
“Bazar tersebut dibuka oleh Bupati Pati, H. Haryanto SH. MM. M.Si., dan diikuti tak kurang dari 60 stand dari berbagai stakholders. Mulai dari gerakan koperasi, pelaku UMKM di Kabupaten Pati, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), PKK, termasuk program IbPUD UMK”, pungkasnya. (Ist)
Baca Juga
Lihat juga...