Isi Album Asian Games, Once Merasa Terpanggil

Editor: Satmoko Budi Santoso

378
Once Mekel (Foto Akhmad Sekhu)

JAKARTA – Elfonda Mekel atau yang dikenal sebagai Once Mekel termasuk salah seorang vokalis pria terbaik di Indonesia yang punya suara khas dengan karakter dan kekuatan vokal. Untuk itu, Once terpilih sebagai salah satu penyanyi di album Energy of Asia dalam rangka Asian Games 2018.

“Saya tertarik untuk ikut terlibat di album Energy of Asia dalam rangka Asian Games 2018 ini karena saya merasa terpanggil,“ kata Once Mekel dalam acara jumpa pers peluncuran album Energy of Asia dalam rangka Asian Games 2018 di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

Lelaki kelahiran Makassar, 21 Mei 1970 itu membeberkan, dirinya menjalani profesi sebagai penyanyi adalah panggilan jiwa.

“Begitulah ketertarikan saya ikut terlibat dalam album tersebut dan saya bangga banget dapat terlibat,“ beber penyanyi yang populer sebagai vokalis grup musik Dewa 19.

Lagu ‘Menaklukkan Dunia’ yang dinyanyikan Once, liriknya dibuat Ryan D’Masic, sedangkan yang mengaransemen adalah Pay.

“Pay juga turut mencipta lagu ‘Meraih Bintang’ yang dinyanyikan Via Vallen,“ ungkap penyanyi yang masuk dalam daftar 50 penyanyi Indonesia terbaik sepanjang masa versi Majalah Rolling Stone.

Aransemen awal lagu ini, kata Once, tidak seperti yang ada dalam CD album.

“Sebelumnya aransemen lagunya agak melow dan kemudian kita bicarakan bersama sehingga akhirnya dapat aransemen baru yang lebih beat jadi lebh punya kekuatan untuk dapat menyemangati atlit,“ papar suami dari Rietma Dhanty Angelica Immaculata Tauchid (Ima) dan ayah dari Manuel Mekel ini.

Once mengaku ia sendiri berkontribusi dalam kapasitasnya sebagai penyanyi.

“Saya sedikit mengubah nada agar lebih dinamis yang tentu disesuaikan dengan vokal saya,“ ujarnya.

Once mengaku sangat menyemangati penyelenggaraan Asian Games 2018 yang menjadi momen yang baik karena Indonesia menjadi tuan rumahnya.

“Saya bangga menjadi bagian dari Indonesia yang bermacam suku bangsa, tapi tetap menyatu,“ tuturnya.

Harapan Once album ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat.

“Semoga ini menjadi suatu produk yang diminati banyak orang dan mampu menyemangati para atlit Indonesia bertanding dalam Asian Games 2018 ini, “ tegasnya.

Lagu yang dibawakan Once, judulnya ‘Menaklukkan Dunia’.

“Dengan digelarnya Asian Games 2018 di Indonesia, dimana berbagai negara di Asia datang ke Indonesia untuk bertanding, kita berharap dapat bersama untuk bersatu, bersemangat, hingga bertanding memenangkan pertandingan untuk dapat menaklukkan dunia,“ pungkasnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.