Jadi Pembawa Obor Asian Games, Rio Febrian Bangga

Editor: Mahadeva WS

423

YOGYAKARTA – Setelah berada di Yogyakarta sejak Selasa (17/7/2018) lalu, Api Obor Asian Games 2018 secara resmi telah meninggalkan kota Yogyakarta dan menuju Kota Solo Jawa Tengah pada Kamis (19/7/2018) siang. 

Sebelum meninggalkan Yogyakarta, api diarak keliling kota dalam Pawai Obor Asian games 2018. Pawai Obor dilakukan oleh puluhan mantan atlit maupun pejabat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Yogyakarta. Turut serta pula sejumlah publik figur salah satunya penyanyi kondang Rio Febrian.

Ditemui di kawasan Tugu Yogyakarta, seusai menjadi salah satu pelari pembawa Obor Asian Games 2018, Rio Febrian mengaku bangga. Dengan cara itulah Dia mengaku ingin menularkan semangat Asian Games pada seluruh warga masyarakat Indonesia khususnya Yogyakarta.

“Sangat bangga. Karena ini perhelatan dunia dan kita menjadi bagiannya. Indonesia menjadi tuan rumah. Sebagai pembawa obor saya bangga bisa turut serta memberi semangat untuk semua,” katanya, Kamis (19/7/2018).

Meski hanya menjadi pelari pembawa Obor Asian Games 2018 sebentar, penyanyi yang kini sedang merintis usaha di Yogyakarta itu mengaku senang karena mendapat pengalaman berharga. Ia pun berharap dengan penyelenggaraan Asian Games ini, Indonesia bisa lebih maju di segala bidang. “Semoga Indonesia bisa lebih maju, olahraganya juga semakin maju,” tandas penyanyi yang mengaku terbiasa melakukan olahraga lari tersebut.

Salah seorang pelari pembawa obor, Rahmat Sulistyawan – Foto: Jatmika H Kusmargana

Sementara itu salah seorang pelari pembawa obor lainnya, Rahmat Sulistyawan, yang pernah menjadi juara empat kali Asian Games 2006 dari cabang olah raga Panahan berharap, banyak juniornya akan mampu meraih medali pada Asian Games tahun ini.

Meski harus bersaing dengan sejumlah negara kuat seperti, Korea, Jepang dan China, Indonesia tetap harus mampu meraih medali. “Saya berharap atlit muda kita khususnya cabor panahan bisa membawa medali. Tidak usah takut atau gentar, pasti bisa dan harus bisa bawa pulang medali,” kata lelaki yang kini menjadi pelatih tersebut.

Baca Juga
Lihat juga...