Kawal Torch Relay Asian Games, Satlantas Siapkan Kekuatan Penuh

Editor: Mahadeva WS

240

BADUNG – Torch Relay Asian Games 2018 telah tiba di Bali Senin, (23/7/2018). Selama di Bali, obor Asian Games direncanakan akan dibawa berkeliling melalui beberapa kawasan objek wisata di Bali.

Diperkirakan beberapa wilayah yang dilalui obor Asian Games akan mengalami kemacetan karena sistem buka tutup jalan. Untuk di Denpasar, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Denpasar sudah melakukan berbagai rekayasa lalu lintas. Rekayasa dimulai dari awal mula obor diserahterimakan oleh Pemerintah Kabupaten Badung di Basangkasa, hingga dibawa ke Pantai Kuta Badung dan terakhir di bawa ke kawasan wisata Tanah Lot di Tabanan.

Pada titik kepadatan dan persimpangan, pihak Satlantas Polresta Denpasar sudah memploting personil. “Plotingan personil sudah kami sebar pada titik-titik yang dilewati. Sesuai dengan perintah bapak Kapolresta untuk benar-benar mengamankan pelaksanaan kegiatan ini. Mungkin nanti sedikit memadat arus kendaraan. Namun kamu siapkan personil untuk mengurai kemacetan,” ucap Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol  Rahmawati Ismail, Senin (23/7/2018).

Sementara untuk kegiatan pada Selasa (24/7/2018), rute pawai akan dimulai dari kawasan Subak Sembung, menuju ke Gatsu, A Yani. Kirab akan melewati Wangaya, Gajah Mada ke Catur Muka. Selanjutnya menuju ke Surapati, Melati, Cok Tresna, Juanda, lalu ke Bajra Sandi. Diperkirakan Selasa, pukul 12.00 Wita, obor Asian Games akan bergerak ke GWK menggunakan kendaraan.

“Kepadatan lalu lintasnya sebentar saja. Yang sudah dilewati dinormalkan kembali. Tak ada penutupan total. Namun kami tetap menghimbau masyarakat agar saat pengalihan agar tetap sabar. Patuhi aturan lalu lintas. Kami berharap agar lali tetap mengalir lancar,” tandas mantan Kanit Lantas Polsek Kuta ini.

Baca Juga
Lihat juga...