Keikutsertaan KONI Balikpapan di Porporv Kaltim Terkendala Anggaran

Editor: Mahadeva WS

275
Ketua KONI Balikpapan Sirajuddin Machmud – Foto Ferry Cahyanti

BALIKPAPAN – Keikutsertaan Balikpapan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) yang digelar Kutai Timur terkendala dana. Meski Kota Beriman menargetkan untuk menggondol gelar juara umum, kemampuan anggaran menjadi satu-satunya kendala untuk mencapainya.

Ketua KONI Balikpapan Sirajuddin Machmud menyebut, salah satu langkah mengatasi minimnya anggaran yang dilakukan dengan melibatkan pihak swasta. Saat ini sudah ada pihak swasta yang menyatakan kesiapan menjadi orang tua asuh bagi cabor yang akan berlaga di porprov. “Memang masih kesepakatan secara lisan, tapi kami akan minta komitmen mereka,” kata Dia usai Rapat Koordinasi di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan, Jumat (6/7/2018).

Sejauh ini, belum semua cabor mendapatkan orang tua asuh. Namun, KONI Balikpapan terus berusaha menjalin komunikasi dengan swasta agar mau membantu cabor-cabor yang ada. “Tentu kemungkinan besar tidak semua cabor, nanti akan dilihat mana yang memang potensial mendulang medali,” lanjutnya.

Rakor yang dihadiri 50 cabor di bawah KONI Balikpapan ini juga membahas kendala masing-masing cabor seperti persoalan venue berlatih. “Banyak keluhan mengenai venue latihan seperti keterbatasan tempat latihan. Ini yang akan coba dicarikan solusinya,” tambahnya.

Sebelumnya, KONI Balikpapan juga menyebut, kesulitan pengadaan alat dan pakaian tanding atlet masing-masing cabang olahraga untuk berlaga di Porprov Kaltim. Anggaran untuk pengadaan alat dan pakaian tanding tersebut diperkirakan mencapai Rp4 miliar.

Baca Juga
Lihat juga...