Kejuaraan Askot PSSI Balikpapan U-17 Kembali Bergulir

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

277

BALIKPAPAN — Kejuaraan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Balikpapan U-17 kembali bergulir. Dalam kejuaraan ini akan ada 15 tim di bawah naungan Askot PSSI Balikpapan yang bakal ambil bagian.

Menurut Ketua Askot PSSI Balikpapan Joniansiah, kejuaraan U-17 ini merupakan salah satu program kerja internal. Nantinya, pemain terbaik dari tiap-tiap tim bakal diseleksi untuk memperkuat Balikpapan pada kejuaran level provinsi maupun nasional.

Khusus tahun ini, dikatakan Joni, skuad yang mewakili Balikpapan tidak hanya pemain yang berasal dari klub juara.

“Kami sudah siapkan team talent scouting untuk menyeleksi pemain yang nantinya akan mewakili Balikpapan. Semoga saja strategi ini bisa membuahkan prestasi,” terangnya Jumat (13/7/2018).

Sementara Ketua Panitia Kejuaraan Askot PSSI Balikpapan, Djoko Tri S mengharapkan, Kota Beriman bisa kembali menelurkan bakat-bakat pemain sepakbola yang andal.

Dia berharap, tim dari Balikpapan bisa kembali mengukir prestasi di Piala Soeratin seperti pada 2016 silam.

“Tahun lalu PPU yang membawa pulang Piala Soeratin. Tahun ini kami targetkan Balikpapan bisa kembali meraih gelar juara seperti 2016 lalu,” kata Djoko.

Dilanjutkan Djoko, total ada 15 tim di bawah Askot PSSI Balikpapan yang ambil bagian pada kejuaraan yang dihelat di Lapangan Foni, Balikpapan Barat ini. 15 tim ini bakal dibagi dalam tiga grup.

“Artinya setiap grup akan kami ambil juara dan runner up ditambah dua tim peringkat tiga terbaik untuk babak delapan besar,” ujarnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.