Kemeriahan Rangkaian Kirab Obor Asian Games di NTB

Editor: Satmoko Budi Santoso

259
Gubernur NTB, Zainul Majdi bersama Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan saat menyalakan api obor Asian Games di halaman pendopo gubernur - Foto: Turmuzi

MATARAM  – Rangkaian kirab obor Asian Games 2018 yang berlangsung di Provinsi Nusa Tenggara Barat berlangsung meriah dan mengundang perhatian masyarakat, sejak tiba di bandara Lombok Internasional Airpot (LIA) hingga di Mataram.

Gubernur NTB, Zainul Majdi mengatakan, dipilihnya NTB sebagai salah satu Provinsi dilakukannya kirab obor Asian Games 2018 membuktikan, kalau NTB tidak kalah dengan daerah lain dan terbukti telah banyak melahirkan atlet berprestasi nasional hingga internasional.

“Hari ini menjadi hari bersejarah bagi NTB. Pertama kalinya, NTB masuk dalam rangkaian Kirab Obor Asian Games 2018, kita patut berbangga,” kata Majdi usai menyalakan api Asian Games di depan pendopo Gubernur, Rabu sore (25/7/2018).

Ia juga berharap melalui acara kirab obor Asian Games tersebut juga akan ikut membantu mempromosikan keindahan pariwisata NTB terutama KEK Mandalika Lombok.

Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan kegiatan tersebut merupakan momen penting bagi NTB untuk membuktikan bahwa NTB juga telah terbukti melahirkan banyak atlet berprestasi, salah satunya Zohri.

Dalam kesempatan tersebut, Luhut juga memuji keindahan NTB, dan memuji segenap kemajuan NTB di bawah kepemimpinan TGB. Menurutnya, kelak NTB akan menjadi provinsi yang sangat maju.

“Saya dengar pertumbuhan ekonomi di sini lebih tinggi dari pertumbuhan nasional. NTB akan maju menurut saya, pantai hebat, rakyat kerja keras, tambang bisa dikembangkan. Beberapa pulau kaya dengan produksi jagung dan gula tebu, kita harap pertumbuhan ekonominya terus meningkat,” jelasnya.

Kirab obor Asian Games oleh Gubernur NTB bersama Menko Kemaritiman, mulai berlari membawa obor dari Pantai Kota Tua Ampenan bersama para atlet NTB menuju halaman kantor Gubernur NTB.

Kirab obor tersebut berlangsung meriah disamping diikuti oleh ratusan atlet, anggota TNI, POLRI, juga disaksikan oleh ribuan masyarakat yang antusias menyaksikan perjalanan obor tersebut.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.