Ketua Baru Terpilih, KY Tetapkan Struktur Baru

Editor: Mahadeva WS

250
Juru Bicara KY Farid Wajdi – Foto M Hajoran Pulungan

JAKARTA – Pasca menggelar pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Komisi Yudisial (KY) baru Periode Juli 2018-Desember 2020, Senin (9/7/2018) KY melakukan penataan struktur organisasi.

Senin (9/7/2018), KY menetapkan Ketua Bidang yang akan bekerja pada periode yang sama. Penetapan dilakukan berdasarkan rapat pleno yang dihadiri Pimpinan dan Anggota KY. “Setelah sebelumnya kita melakukan pilihan Ketua dan Wakil Ketua Baru Periode 2018-2020, hari ini KY menetapkan Ketua Bidang yang ada di dalam KY,” kata Juru Bicara KY Farid Wajdi di Gedung KY Jakarta, Senin (9/7/2018).

Penetapan ketua bidang bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja lembaga. Terutama dalam upaya mewujudkan peradilan bersih dan agung. Harapannya, bisa menjadikan peradilan yang bersih bisa terlaksana dengan baik. “Tentu kita ingin mengoptimalkan kinerja kita sebagai pengawas hakim guna mewujudkan peradilan yang bersih dan berintegritas serta agung,” tandasnya.

Adapun susunan pimpinan dan anggota Komisi Yudisial periode 2018-2020 adalah, Ketua Dr. Jaja Ahmad Jayus, S.H., M.Hum, Wakil Ketua Drs. Maradaman Harahap, S.H., M.H. Sementara Ketua Bidang Rekrutmen Hakim: Prof. Dr. Aidul Fitriciada Azhari, S.H., M.Hum yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua KY.

Ketua Bidang Pengawasan Hakim dan Investigasi Sukma Violetta, S.H., LL.M, Ketua Bidang SDM, Advokasi, Hukum, Penelitian dan Pengembangan Dr. H. Sumartoyo, S.H., M.Hum, Ketua Bidang Pencegahan dan Peningkatan Kapasitas Hakim Dr. Joko Sasmito, S.H., M.H. Sedangkan Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Layanan Informasi: Dr. Farid Wajdi, S.H., M.Hum.

Sebelumnya, Ketua KY terpilih periode 2018-2020, Jaja Ahmad Jayus menyebut, KY memiliki tugas berat untuk menjaga peradilan bersih di Indonesia. Untuk itu, ia berharap kepada Anggota KY dan seluruh pegawai Sekretariat Jenderal KY untuk bekerja keras agar terwujud peradilan bersih.

“Kita mempunyai tugas berat dalam menjaga peradilan yang bersih dan berwibawa. Tentu untuk mencapai semua itu perlu kerjasama semua di lingkungan KY, agar terwujud peradilan yang bersih,” kata Jaja usai ditetapkan sebagai Ketua KY.

Baca Juga
Lihat juga...