Ketum Berkarya Gelorakan Semangat Pembangunan Pak Harto

Jurnalis: Koko Triarko

1.357

JAKARTA — Semangat Bapak Pembangunan, Presiden Mohammad Soeharto, adalah semangat yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, untuk membawa bangsa ini gemilang dan disegani.

Pada 1984, Presiden Soeharto dianugerahi medali bertuliskan ”from rice importer to self sufficiency” dari Food and Agriculture Organization (FAO). Lalu, pada 1986 dianugerahi medali emas, karena prestasinya itu, bahkan Indonesia pada saat itu memberikan bantuan bibit, beras dan bantuan teknik kepada negara-negara Afrika dan ASEAN.

“Presiden Soeharto merupakan panutan dalam banyak hal. Lantas mengapa kita tidak mengambil contoh yang baik, yang telah berhasil dengan gemilang, lalu kita rumuskan konsep dan strategi yang lebih komprehensif sebagai energi baru untuk diterapkan pada masa ini,” cetus Hutomo Mandala Putra, memberi semangat kepada para kader dan calon legislatif 2019 Partai Berkarya, di Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/7/2018).

Ketum Partai Berkarya itu menyatakan optimis, pihaknya mampu meneruskan cita-cita yang merupakan bagian dari harapan rakyat, atas suatu perubahan dan kehidupan yang lebih baik dalam berbangsa dan bernegara.

“Tujuan kita bukanlah kekuasaan semata, tapi untuk memperjuangkan keadilan yang kita raih dengan memenangkan kompetisi di seluruh wilayah,” tandas Tommy.

Ia juga menyampaikan, bahwa nomor Partai Berkarya, yakni tujuh, merupakan petunjuk dan hikmah. Tujuh Langit, Tujuh Lapis Bumi, Tujuh Benua. Nomor ini disebutnya akan memacu semangat, dan petunjuk, bahwa segalanya sudah dimulai dengan sangat baik, dan niat yang baik dan bersih.

Baca Juga
Lihat juga...