Kisah Awal Sultan Djorghi Bergabung Partai Berkarya

Editor: Makmun Hidayat

1.313

BOGOR — Sederetan wajah selebritis papan atas mewarnai bursa pendaftaran bakal calon legistatif di Pemilu 2019. Partai Berkarya, yang notabene partai baru juga telah memikat hati sejumlah artis, seperti Sultan Pasya Djorghi, Raslina Rasidin, Paramitha Rusady, Annisa Trihapsari, dan Donny Kesuma.

Sultan Pasya Djorghi, menceritakan perihal dirinya terjun ke ranah politik dan memilih Partai Berkarya sebagai kendaraan pencalonan sebagai legislatif.

Kepada Cendananews disela-sela acara Diklat, Sultan mengatakan ketertarikannya terjun ke dunia politik dikarenakan dirinya sudah merasa cukup malang melintang di dunia entertainment.

Keinginannya terjun ke kancah politik bukan hanya sekedar ikut-ikutan seperti teman-teman artis yang sekarang ini banyak terjun ke dunia politik.

Dirinya memutuskan berpolitik dengan mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI semata-mata untuk memperjuangkan rakyat untuk mendapatkan kesejahteraan dalam kehidupan.

“Sudah saatnya saya memperjuangkan hak rakyat. Kenapa saya katakan demikian, dikarenakan ketika masih aktif didunia entertainment, saya melihat dan menyaksikan sendiri bagaimana kehidupan rakyat di suatu daerah yang bisa dikatakan kurang mendapatkan perhatian,” jelasnya, Senin (23/07/2018).

Caleg DPR RI dapil Jateng I ini mengatakan bahwa mencalonkan diri menjadi caleg DPR RI dengan kendaraan yang dirinya pakai adalah Partai Berkarya menjadikan pengalaman pertamanya dalam mengarungi dunia politik.

Dijelaskan pilihannya jatuh pada Partai Berkarya dikarenakan menyukai program, visi dan misi yang dibawa atau yang diusung dari partai tersebut, yaitu meneruskan dan menjalankan falsafah Trilogi Pembangunan dari almarhum Jenderal Besar H.M. Soeharto.

Pertama, mempertahankan pertumbuhan ekonomi kita yang tinggi; kedua, pemerataan pembangunan dan hasil-hasilnya; serta yang ketiga menjaga stabilitas keamanan dan politik.

Tidak hanya itu, alasan lainnya, ungkap Sultan, karena pada zaman kepemimpinan almarhum Soeharto dirinya merasakan negara ini begitu aman dan nyaman.

“Tidak ada salahnya apa yang sudah bagus di era kepemimpinan Bapak Soeharto kita terapkan dan kita angkat kembali,” sebutnya.

Kita semua harus mengakui kehebatan dari almarhum dalam memimpin negara ini, merubah negara ini menjadi negara Asia pertama yang berhasil dalam sektor pertanian dengan swasembada pangannya.

“Sudah saatnya kita mengembalikan kejayaan tersebut,” kata Sultan.

Dia menambahkan, slogan dan juga visi misi yang dirinya miliki yakni, “Mau Maju, Mau Berubah, Mari Berkarya bersama”. Sebagai calon wakil rakyat, Sultan juga menyebut dirinya siap memperjuangkan hak-hak rakyat sesuai visi dan misi Partai Berkarya.

Baca Juga
Lihat juga...