KKP Beri Bantuan Alat Tangkap Nelayan Kupang

153
Ilustrasi - Nelayan -Dok: CDN
KUPANG – Kementerian Kelautan dan Perikanan, memberikan bantuan alat tangkap berupa pukat rawe, gilnet dan mesin tempel kepada nelayan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kota Kupang, Orson G Nawa, mengatakan, bantuan tahun 2018 untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi nelayan berpenghasilan rendah di ibu kota Provinsi NTT.
Ia mengatakan, bantuan yang diberikan terdiri dari pukat rawe sebanyak enam unit, gilet 12 unit, bok pendingin sebanyak 50 unit dan mesin tempel sekitar empat unit.
Bantuan alat penangkap ikan lebih diprioritaskan pada nelayan Kota Kupang yang belum memiliki peralatan ikan yang memadai.
“Bantuan yang diberikan sebagai dorongan kepada nelayan Kota Kupang untuk lebih bersemangat mencari nafkah di laut untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga,” ujar Orson, Selasa (24/7/2018).
Selain itu, kata dia, penerima bantuan akan lebih mandiri dalam menjalankan usaha penangkapan ikan tanpa harus membeli alat tangkap dengan harga yang lebih mahal.
Menurutnya, setiap tahun pemerintah pusat mengalokasikan bantuan bagi nelayan di Kota Kupang, sebagai bentuk perhatian pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi nelayan.
“Pemerintah secara rutin memberikan bantuan bagi pemberdayaan kelompok nelayan, sehingga diharapkan penerima bantuan memanfaatkan fasilitas penangkapan ikan itu dengan optimal guna meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga,” tegasnya.
Ia juga berharap, alat tangkap bantuan pemerintah pusat itu dirawat dengan baik, sehingga pendapatan nelayan terus meningkat. (Ant)
Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.