Konser Amal ‘Membentang Kebaikan’ Bangun RS Hasyim Asyari

Editor: Makmun Hidayat

674

JAKARTA — Pesantren Tebuireng dan Dompet Dhuafa menggelar konser amal bertajuk Membentang Kebaikan dengan menghadirkan Opick dan Rossa.

Sebuah konser yang digelar bukan hanya sekedar menggalang dana untuk pembangunan Rumah Sakit Hasyim Asyari, tapi juga menggalang hati bangsa ini agar kita bisa membentangkan kebaikan bersama-sama.

“Acara ini bagi Dompet Dhuafa adalah kado yang terindah,” kata drg. Imam Rulyawan, Direktur Utama Dompet Dhuafa, saat press conference konser amal Pembangunan Rumah Sakit Hasyim Asyari di Djakarta Theater, Jl. MH Thamrin, No. 9, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).

Imam membeberkan Dompet Dhuafa usia organisasinya baru 25 tahun pada saat 2 Juli 2018, tapi Dompet Dhuafa sudah dipercaya keluarga besar Hasyim Asyari, tokoh negeri ini yang menggelorakan semangat jihad pada saat menghadapi kaum penjajah

“Dan ini penting banget bagi Dompet Dhuafa, ketika berbicara tentang warisan dari hadratussyekh KH Hasyim Asyari bahwa kemerdekaan tidak hanya harus kita bebaskan dari penjajahan,” bebernya.

Dia menjelaskan, Indonesia hari ini masih ada 29 juta kaum dhuafa berdasarkan data dari BPS 2016. “Jadi masih ada sebagian dari masyarakat kita yang belum bebas, belum merdeka dari kemiskinan,” ungkapnya.

Pesantren Tebuireng yang akan genap berusia 120 tahun pada tahun depan, kata Imam, akan mewujudkan warisan terbaiknya kembali kepada bangsa ini dan Dompet Dhuafa digandeng.

“Karena ini membentangkan kebaikan untuk bangsa, kita juga menggandeng publik figur, salah satunya, Mas Opick, saudara kita yang turut mencurahkan kebaikan,” ujarnya.

Imam mengajak masyarakat untuk bersama melakukan konser yang bukan hanya sekedar untuk menggalang dana, tapi juga menggalang hati bangsa ini agar kita bisa membentangkan kebaikan bersama-sama.

“Yang terpenting hati kita berkumpul, hati kita menyatu, setelah pilkada dengan pilihan pemimpin daerahnya masing-masing, kita sekarang bersama-sama untuk mewujudkan Rumah Sakit Hasyim Asyari, rumah sakit pro dhuafa, rumah sakit gratis,” paparnya.

Menurut Imam, pembangunan Rumah Sakit Hasyim Asyari membutuhkan dana sekitar 35 miliar, berkapasitas 100 tempat tidur, dengan rincian 17 milyar untuk bangunan dan sisanya untuk alat kesehatan.

“Mudah-mudahan ini terwujud, karena Dompet Dhuafa sebagai lembaga milik masyarakat yang bekerja dengan 5 AT, kita harus cepat, harus tepat, harus hemat, harus bermanfaat dan harus bermartabat,” tegasnya.

Imam menyampaikan, meski rumah sakit gratis, tapi dokternya tidak gratis, melainkan ada gajinya karena menolong dhuafa, dokternya tidak boleh kelihatan dhuafa.

“Artinya dokternya harus kita sejahterakan, kalau perlu gaji dokter yang melayani dhuafa jauh lebih sejahtera daripada dokter yang lain,” tandasnya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.