Koperasi di Gianyar Miliki Aset Rp1,42 triliun

Editor: Mahadeva WS

206

GIANYAR – Perkembangan Koperasi di Kabupaten Gianyar dari tahun ke tahun senantiasa meningkat. Sampai saat ini jumlah Koperasi di daerah tersebut ada 1.212 unit dengan jumlah anggota 205.597 orang.

Keberadaan koperasi tersebut telah menyerap tenaga kerja 10.698 orang. Koperasi tersebut telah menghasilkan SHU Rp.67,44 miliar. Dan memiliki total asset hingga Rp1,42 triliun.“Perkembangan Koperasi ini mencerminkan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ekonominya melalui wadah koperasi semakin tinggi,” ucap Asisten Administrasi dan Kesra Setda Kabupaten Gianyar, I Wayan Suardana saat menutup rangkaian Hut Koperasi ke-71 di Balai Budaya Gianyar, Selasa (24/7/2018).

Ketua Panitia Harkop ke-71 Kabupaten Gianyar, I Wayan Sudarma mengatakan, peringatan ulang tahun ke-71, Koperasi mengusung tema Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional. Berbagai kegiatan sudah dilaksanakan dalam rangka memperingati Harkop di Kabupaten Gianyar. “Kegiatan Harkop kita laksanakan sejak 1 Juli lalu. Pada puncak peringatan, Selasa (24/7/2018) diserahkan bantuan kepada Rumah Tangga Miskin,” tambah Sudarma.

Puncak peringatan Hari Koperasi ke-71 di Kabupaten Gianyar disemarakan dengan pemberian Sertifikat Kompetensi Nasional Juru Tagih, Nomor Induk Koperasi, KURDA serta bingkisan kepada Rumah Tangga Miskin. Penghargaan diserahkan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab Gianyar, I Wayan Suardana.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.