Korem 162 Serahkan Bantuan Rehab Rumah Keluarga Atlet Zohri

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

2.520

MATARAM — Keberhasilan atlet lari Pemusatan Pendidikan Latihan dan Pelajar (PPLP) Provinsi Nusa Tenggara Barat asal Dusun Karang Pengsor Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Lalu Muhammad Zohri pada kejuaraan lari 100 meter U 20 di Tampere Finlandia juga mengundang perhatian Danrem 162 Wira Bhakti, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani.

Perhatian diberikan, selain berupa penghargaan plakat kebesaran TNI, juga bantuan rehab rumah bagi Zohri yang saat ini kondisinya memprihatinkan.

“Sesuai petunjuk dari pimpinan, TNI akan merehab rumah keluarga atlet Zohri yang dilakukan prajurit TNI dengan masyarakat agar layak huni,” kata Rizal di Mataram, Jum’at (13/7/2018).

Kami juga siap bersinergi dengan pihak pemerintah daerah dan Kepolisian yang akan memberikan donasinya dalam pembangunan atau perehaban rumah. Namun, sambungnya, kami dari TNI AD akan fokus untuk melakukan perehaban rumah milik orang tua Zohri.

Sebagai warga Indonesia, khususnya NTB, kita patut bersyukur dan merasa bangga atas prestasi diraih Zohri, karena telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“Danrem juga siap menerima Zohri seandainya tertarik mendaftar sebagai prajurit TNI, dengan memberikan kemudahan, melalui jalur khusus,” katanya.

TNI AD akan memberikan peluang dan perioritas kepada Zohri setelah lulus SMA melalui jalur khusus sebagai Bintara TNI AD, kalau seandainya nanti mau masuk TNI dan siap menjadi orang tua angkat Lalu Muhammad Zohri.

Sementara saudari Muhammad Zohri, Baiq Fazilah yang menerima langsung bantuan rehab rumah dari Korem 162/WB mengaku terharu dan menyampaikan atas perhatian semua pihak, termasuk Korem kepada saudaranya.

“Sebagai saudara, saya tidak bisa berkata apa-apa, selain mengucapkan terimakasih atas perhatian diberikan Korem,” katanya.

Sebelumnya, Lalu Muhammad Zohri menjadi viral dan banyak mengundang perhatian masyarakat setelah sukses meraih medali emas pada kejuaraan lari 100 meter U 20 di Tampere Finlandia.

Zohri jadi perhatian juga karena latar belakang dan kondisi ekonomi Zohri yang sangat memprihatinkan, tinggal dalam rumah berukuran kecil, berdinding besek dengan atap dan lantai seadanya. Zohri semenjak masih kecil juga sudah yatim piatu, karena kedua orang tuanya telah meninggal.

Baca Juga
Lihat juga...