KPK Amankan Lima Orang OTT di Labuhanbatu dan Jakarta

Editor: Makmun Hidayat

250
Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah - Foto: Eko Sulestyono

JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan lima orang dalam operasi tangkap tangan di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara dan Jakarta.

“Benar ada kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di dua lokasi yang berbeda, masing-masing di Labuhanbatu, Sumut dan di Jakarta,” jelas Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, saat dikonfirmasi wartawan di Gedung KPK Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Febri menambahkan, dalam kegiatan tersebut petugas KPK berhasil menangkap dan mengamankan 5 orang. Febri juga membenarkan ada seorang oknum kepala daerah atau pejabat penyelenggara negara yang ikut terjaring operasi senyap tersebut.

Salah satu lokasi OTT KPK berlangsung di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Provinsi Banten. Pangonal Harahap (PH), Bupati Labuhanbatu diduga ikut terjaring dan kemudian dibawa menuju Gedung KPK Merah Putih, Jalan Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sementara itu sejumlah oknum pihak swasta untuk sementara masih menjalani pemeriksaan di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Labuhanbatu, Sumut. Menurut rencana besok mereka akan dibawa ke Medan, setelah itu langsung diterbangkan ke Jakarta.

“Petugas KPK berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa bukti transaksi yang diperkirakan senilai ratusan juta rupiah, saat ini uang tersebut masih terus didalami dan dikembangkan,” sebut Febri Diansyah.

Namun Febri mengaku, untuk sementara belum menerima informasi secara detail atau rinci terkait OTT tersebut. Febri berdalih bahwa petugas KPK hingga malam masih bekerja di lapangan. Namun dirinya berjanji akan memberikan informasi kepada wartawan terkait perkembangan kegiatan OTT KPK.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.