Legislator Sesalkan Melawi Tidak Kirim Atlet Popda

205
Peta Kalbar - Foto: google.com/maps

PONTIANAK — Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Muhammad Muchlis menyesalkan Pemerintah Kabupaten Melawi tidak mengirim atlet pada event Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kalbar tahun 2018.

“Saya sangat prihatin dan merasa sedih, karena para pelajar dan pemuda Melawi tidak ada satu pun yang dikirim untuk mengikuti event tahunan tersebut,” kata Muhammad Muchlis, Jumat (20/7/2018).

Padahal, menurut anggota DPRD Provinsi Kalbar Dapil Kabupaten Melawi itu, Pemkab Melawi telah beberapa kali mengadakan pertemuan dengan Dispora Kalbar terkait event tahunan tersebut.

“Tidak ikutnya utusan atlet Melawi di Popda, hanya disebabkan Pemkab Melawi tidak memiliki dana, seharusnya kalau memang tidak punya dana, harus dicarikan solusinya,” ujarnya.

Ia menilai, Pemkab Melawi menganggap olahraga bukan suatu hal yang prioritas sehingga tidak mengirim atletnya di Popda Kalbar.

“Kalau hanya persoalan dana, itu bisa meminta bantuan sedikit anggaran dari dinas-dinas yang ada, agar bisa mengirim perwakilan mengikuti event tingkat provinsi tersebut,” ujarnya.

Menurut dia, pembinaan olahraga merupakan salah satu wujud pembangunan pemerintah khususnya di bidang olahraga. Bukan malah ini dianggap tidak prioritas, karena bagaimana pun kemajuan prestasi olahraga juga dapat membangun kepribadian bangsa, melalui sportifitas dan solidaritas pada setiap event termasuk pada Popda Kalbar.

Ia menambahkan, tidak adanya anggaran bagi para atlet Melawi dalam mengikuti Popda ini diduga akibat dari dampak APBD Kabupaten Melawi yang terkesan tidak dikelola secara profesional. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.