Liverpool Dapat Peluang Kedua untuk Gaet Nabil Fekir

Editor: Satmoko Budi Santoso

283
Nabil Fekir masih berpeluang hijrah ke Liverpool. Foto: olweb.fr

LYON – Liverpool nyari mendapatkan penyerang Lyon, Nabil Fekir, sebelum Piala Dunia 2018 di Rusia dimulai. Namun kesepakatan yang sudah di depan mata akhirnya batal terealisasi karena Liverpool meminta negosiasi ulang setelah menemukan riwayat cedera pada Fekir.

Batalnya kepindahan Fekir ke Anfield sebelum Piala Dunia membuat sang pemain kecewa. Namun Fekir menegaskan hasratnya untuk membela klub Merseyside tidak pernah padam. Ia bahkan beberapa kali menegaskan keinginannya itu kepada bos Lyon, Jean-Miche Aulas.

Kini, setelah Piala Dunia memasuki babak akhir, Aulas menegaskan bahwa ia siap kembali berbisnis dengan Liverpool untuk memproses kepindahan Nabil Fekir. Sang pemain tengah berada di Rusia bersama tim nasional Perancis.

“Tampaknya bagi saya Liverpool bisa kembali. Itu yang saya baca di koran. Tapi saya belum diberitahu apa pun. Transfer Nabil gagal Juni lalu, tapi ia sama sekali tidak terpengaruh,” ucap Aulas seperti dilansir Le 10 Sport.

Menurut Aulas, pemain bintangnya itu tetap fokus pada laga bersama timnas Perancis di Rusia. Di sisi lain, Fekir kini terasa lebih dekat dengan klub disbanding saat ia menjalin komunikasi dengan Liverpool. Ia sendiri tidak memungkiri kemungkinan hengkangnya sang bintang.

“Mungkin ia akan pergi ke Liverpool atau klub lain. Tapi jika ia akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan tentu akan menjadi tahun yang luar biasa baginya dan juga buat kami,” terangnya. Fekir yang sempat dikaitkan dengan Real Madrid, tampil 40 kali bersama Lyon, menyumbang 23 gol dan delapan assist.

Liverpool sendiri belum melakukan langkah konkret untuk menyambut kemungkinan negosiasi ulang dengan Lyon. The Reds justru baru saja memfinalisasi kedatangan Xherdan Shaqiri dari Stoke City. Shaqiri diboyong dengan kontrak jangka panjang.

Shaqiri yang menjadi incaran The Reds sejak lama, resmi menandatangani kontrak selama lima tahun. Sehingga bintang internasional Swis itu bakal bertahan di Anfield hingga 2023. Shaqiri memilih hengkang setelah Stoke gagal bertahan di Liga Primer musim depan.

Pemain berusia 26 tahun itu telah tampil sebanyak 92 kali selama tiga tahun ia bermain di bet365 Stadium. “Saya sangat senang bisa berada di sini. Liverpool adalah klub besar dengan sejarah yang luar biasa, pemain besar, juga pelatih yang fantastis,” ucap Shaqiri seperti dikutip laman resmi klub

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.