Liverpool Mulai Negosiasi Kepindahan Shaqiri

Editor: Mahadeva WS

1.360
Xherdan Shaqiri menjadi bidikan serius Liverpool. Foto: fifa.com / Sodik

LIVERPOOL – Liverpool rupanya cukup serius ingin memboyong Xherdan Shaqiri. Setelah sempat dikabarkan meminati gelandang serang Stoke City tersebut, The Reds dilaporkan mulai membuka komunikasi intensif kemungkinan memboyong Shaqiri ke Anfield.

Shaqiri yang sempat menjadi sorotan saat membela Swiss di Piala Dunia Rusia karena selebrasinya yang dinilai mengandung muatan politis, diketahui sangat ingin pindah dan mencari klub baru. Ia ingin hengkang lantaran the Potters, julukan Stoke City gagal bertahan di Liga Primer dan harus bermain di Divisi Championship musim depan.

Keinginan Shaqiri langsung direspons Liverpool yang menjadi klub favorit sebagai pelabuhan Shaqiri berikutnya. Kabar dimulainya negosiasi kepindahan Shaqiri dilansir The Telegraph. Menurut Telegraph, Liverpool bakal berusaha menebus klausul pelepasan Shaqiri yang mencapai 13 juta poundsterling.

Memang masih belum diketahui detil pasti dari klausul pelepasan Shaqiri. Hanya saja, pemain internasional Swiss itu sangat memungkinkan diboyong dengan harga diskon. Jurgen Klopp sendiri mengidentifikasi eks pemain Inter Milan itu sebagai salah satu target buruan pada bursa transfer musim panas ini.

The Reds memang diketahui sejak lama meminati Shaqiri. Klub Merseyside sempat dikaitkan dengan kepindahan Shaqiri saat sang pemain meninggalkan Inter Milan dan bergabung dengan Stoke City pada Agustus 2015 silam. Seiring berjalannya waktu, minat Liverpool terhadap Shaqiri belum juga hilang.

Jika berhasil diboyong Liverpool, maka Shaqiri akan menjadi pemain ketiga yang didatangkan runner up Liga Champions musim lalu. Sebelumnya, Liverpool telah memboyong Fabinho dan Naby Keita. Satu pemain lain, Nabil Fekir, nyaris menyusul berlabuh di Anfield. Namun sayang negosiasi kedua pihak berakhir tanpa hasil.

Xherdan Shaqiri lahir pada 10 Oktober 1991. Mengawali karir sebagai pesepakbola senior di klub Basel FC. Shaqiri kemudian hijrah ke Jerman dan bergabung bersama Bayern Munich pada 2012-2015. Dari Jerman, Shaqiri terbang ke Italia untuk bergabung dengan Inter Milan sebelum kembali terbang ke Inggris.

Di Liga Primer Shaqiri bermain untuk Stoke City. Sayang, pada musim lalu Stoke gagal tampil kompetitif dan harus terdegradasi ke Divisi Championship.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.