Mamiek Soeharto: Silaturahmi Tidak Boleh Putus

Editor: Mahadeva WS

4.699

JAKARTA – Silaturahmi adalah tradisi budaya Indonesia yang harus dijunjung tinggi. Dengan silaturahmi dapat menumbuhkan hubungan persaudaraan, seperti silaturahmi antara Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) dengan Keluarga Presiden Soeharto di Cendana.

Siti Hutami Endang Adiningsih atau Mamiek Soeharto.foto: Sri Sugiarti.

“Alhamdulillah kita bersilaturahmi dengan BKMT.Silaturahmi ini harus berjalan terus jangan sampai putus dengan siapapun,” kata Siti Hutami Endang Adiningsih atau Mamiek Soeharto kepada Cendana News usai pengajian silaturahmi BKMT DKI Jakarta di rumah Pak Harto di Jalan Cendana, Menteng, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Pada silaturahmi tersebut digelar pengajian untuk mendoakan almarhum Presiden Soeharto dan Ibu Tien Soeharto serta pendiri BKMT Tuty Alawiyah. Ketua BKMT DKI Jakarta, Nurfitria Farhana menyebut, Ibu Tien dan Pak Harto sangat mendukung kegiatan BKMT. Hingga acara akbar BKMT digelar di stasiun utama Senayan tahun 1991, Ibu Tien tampil menemui ibu-ibu dari seluruh Indonesia.

Bahkan ketika itu, Ibu Tien mengucapkan takbir Allahu Akbar dengan suara menggema, hingga ibu-ibu yang hadir tersentak mendengar suara takbir, bahkan ada yang hingga menangis. Mendengar cerita tersebut, putri bungsu Presiden Soeharto, Mbak Mamiek terlihat air matanya berlinang. “Nostalgia itu, kini diceritakan lagi pada silaturahmi ini. Sampai sekarang kalau ngomongin Bapak sama Ibu, saya masih berlinang-linang selalu,” ucap Mbak Mamiek.

Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, dan Siti Hutami Endang Adiningsih atau Mamiek Soeharto pada pengajian silaturahmi ibu-ibu BKMT DKI Jakarta di rumah Pak Harto, Jalan Cendana 8, Menteng, Jakarta, Rabu (11/7/2018). Foto : Sri Sugiarti.

Dalam doanya, Mamiek memohon kepada Allah SWT agar kedua orangtuanya dilimpahkan tempat terbaik. Mamiek juga mendoakan almarhumTuty Alawiyah. “Semoga khusnul kotimah buat Bapak dan Ibu juga Ibu Tuty. Insha Allah mereka khusnul kotimah. Mereka sudah kumpul di surga. Insya Allah,” ucap Mamiek.

Mamiek juga berdoa untuk kemajuan negara Indonesia. Dia juga menyakini bahwa doa-doa yang dimunajabkan oleh ibu-ibu BKMT dikabulkan oleh Allah SWT. “Sekarang-kan the power of emak-emak. Jadi mudah-mudahan doanya ibu-ibu ini diijabah bisa dapat pemimpin yang amanah dan soleh serta bisa menjadi panutan bangsa Indonesia. Insya Allah,” pungkasnya.

Baca Juga
Lihat juga...