Memanjakan Diri dengan Bermain Pasir dan Mandi Pantai

Editor: Satmoko Budi Santoso

249
Sejumlah pengunjung nampak asyik mandi di pantai Pink Lombok - Foto Turmuzi

LOMBOK – Salah satu objek wisata andalan Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat yang terkenal dan mulai banyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Pink. Pantai pink, mulai ramai dikunjungi karena terkenal akan keindahan pantai dan pasir putih bercampur warna pink.

Karena pasir yang berwarna pink saat terpancar inilah, pantai ini disebut Pantai Pink. Semenjak saat itulah pantai yang tadinya bernama Pantai Tangsi sepi pengunjung, berubah menjadi pantai terkenal dan mulai banyak dikunjungi wisatawan.

“Meski lokasi jauh serta memakan waktu dan perjalanan panjang, yaitu di Desa Sekaroh, Lombok Timur, Pantai Pink selalu ramai mengundang rasa penasaran wisatawan untuk datang berlibur, terutama libur akhir pekan,” kata Supar, warga Desa Sakra, Lombok Timur, kepada Cendana News, Minggu (8/7/2018).

Supar nampak asyik bermain bersama keponakannya di pantai Pink Lombok Timur/Foto : Turmuzi

Tapi, perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan akan terbayar dengan lunas ketika pengunjung memasuki objek wisata Pantai Pink. Air yang bening dengan warna biru muda jadi suguhan menyenangkan.

Diceritakan Supar, karakter ombak yang tenang dengan karakter laut yang dangkal, cocok bagi pengunjung yang membawa anak kecil untuk mandi pantai, karena tidak telalu membahayakan. Apalagi Pantai Pink tidak banyak hewan laut yang berbahaya dan beracun.

“Kalau mau mandi sambil menikmati keindahan pantai, Pantai Pink cocoklah jadi pilihan liburan akhir pekan,” katanya.

Agus, pengunjung lain mengatakan, pantai Pink juga menyuguhkan keindahan pemandangan bawah laut luar biasa, dengan terumbu karang masih alami. Berbagai jenis ikan dan berbagai macam binatang biota laut lainnya, juga cocok sebagai tempat snorkeling.

Meski demikian, bagi wisatawan yang hendak snorkeling di pantai Pink sebaiknya mempersiapkan peralatan menyelam dari Kota Mataram, karena di sekitar pantai Pink tidak ada penyewaan alat snorkeling.

“Posisi pantai pink yang berada di cekungan membuat airnya tenang. Keadaan inilah yang menjadikan pantai Pink cocok untuk snorkeling,” katanya.

Untuk menuju ke pantai Pink ini dari Kota Mataram, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 60 KM dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Baca Juga
Lihat juga...