Merajut Nostalgia, BKMT Bersilaturahmi ke Cendana

Editor: Mahadeva WS

2.646

JAKARTA – Ustadzah se DKI Jakarta yang tergabung dalam Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) melakukan silaturahmi ke rumah Presiden kedua RI, Jenderal Besar HM Soeharto, di Jalan Cendana, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Tercatat ada 128 orang berbusana gamis putih memenuhi ruang pengajian rumah keluarga Cendana. Kehadiran mereka disambut oleh ketiga putri Pak Harto, yaitu Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, dan Siti Hutami Endang Adiningsih atau Mamiek Soeharto.

“Assalamualaikum ibu-ibu, terima kasih sudah berkenan silaturahmi ke rumah Bapak, kami. Semoga kita selalu dilindungi oleh Allah SWT,” sapa Tutut kepada ibu-ibu yang datang dengan ramah.

Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, dan Siti Hutami Endang Adiningsih atau Mamiek Soeharto berfoto bersama ibu-ibu BKMT DKI Jakarta di rumah Pak Harto, Jalan Cendana 8, Menteng, Jakarta, Rabu (11/7/2018). Foto : Sri Sugiarti

Begitu pula dengan Mbak Titiek dan Mbak Mamiek. Dengan senyum ramahnya, mereka menyapa ibu-ibu yang hadir. Usai saling sapa dengan penuh keakraban. Tak lama kemudian pengajian pun digelar. Dipimpin ustadzah Marhumah, lantunan Alquran Surat Yasin dibacakan. Ketiga putri Pak Harto-pun terlihat khusuk membaca.

Usai pembacaan Surat Yasin, lantunan doa-doa terus dikumandangan untuk (alm) Soeharto dan (alm) Fatimah Siti Hartinah atau Ibu Tien Soeharto, serta (alm) Tuty Alawiyah Abddulah Syafi’i, pendiri BKMT. “Doa-doa ini kami panjatkan untuk almarhum Pak Harto, Ibu Tien, dan Bunda Tuty. Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa mereka dan menempatkanya di sisi terbaik, di surga,” kata Ketua BMKT Provinsi DKI Jakarta, Ustadzah Nurfitria Farhana.

Ustadzah Nurfitria berharap pengajian ini akan mempererat hubungan keluarga besar BKMT dengan keluarga Cendana yang sebenarnya telah terjalin sejak lama. “Dulu, saya kerap mendampingi mama pengajian di rumah Ibu Tien di Cendana ini. Mama dan Ibu Tien menjalin silaturahmi yang baik. Alhmadulillah hari ini kita bernostalgia merajut silaturahmi dengan lantunan doa,” kata Ustadzah Nurfitria yang merupakan anak dari (alm) Tuty Alawiyah Abddulah Syafi’i.

Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, dan Siti Hutami Endang Adiningsih atau Mamiek Soeharto menggelar pengajian bersama ibu-ibu dari BKMT DKI Jakarta di rumah Pak Harto, Jalan Cendana 8, Menteng, Jakarta, Rabu (11/7/2018). Foto : Sri Sugiarti.

Ustadzah Nurfitria mengucapkan terima kasih kepada Mbak Tutut karena telah berkenan menerima keluarga BKMT untuk bersilaturahmi. Sebanyak 128 anggota BKMT dari lima wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Bojong Gede dapat hadir mengikuti kegiatan tersebut.

“Ibu-ibu sangat antusias untuk hadir di sini mendoakan almarhum Ibu Tien dan Pak Harto. Karena mama juga berpesan kepada kami jangan putus silaturahmi, karena ini nostalgia yang indah. Ibu Tien dan Pak Harto itu sangat mendukung kegiatan BKMT,” katanya.

Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, dan Siti Hutami Endang Adiningsih atau Mamiek Soeharto berfoto bersama ibu-ibu BKMT DKI Jakarta di rumah Pak Harto, Jalan Cendana 8, Menteng, Jakarta, Rabu (11/7/2018). Foto : Sri Sugiarti.

Usai pengajian, sesi foto bersama Mbak Tutut,Mbak Titiek, dan Mbak Mamiek pun diabadikan mereka secara bergiliran di ruangan itu. Usai berfoto, Mbak Tutut dengan ramahnya mempersilahkan ibu-ibu untuk bersantap siang. Namun bukannya menikmati hidangan, malah di ruang kaca pemandangan indah kembali terlihat. Secara bergantian mereka memburu ketiga putri Pak Harto untuk meminta berfoto.

Dengan senyum ramah, ketiga putri Pak Harto bersedia berfoto kembali dengan para ibu yang hadir. Mereka berfoto di dekat foto Pak Harto dan Ibu Tien Soeharto, yang terpajang di ruang itu. “Alhamdulillah, saya bisa silaturahmi ke rumah Ibu Tien. Kami akan selalu mendoakan almarhum,” kata salah satu anggota BKMT, Nursanih kepada Cendana News.

Baca Juga
Lihat juga...