Meulaboh Tuan Rumah Hari Koperasi Nasional 2018

809
Peserta pelatihan dan pendidikan manajemen pengelolaan koperasi di aula Puskpodit Maumere - Foto : Dok CDN

MEULABOH – Meulaboh, ibu kota Kabupaten Aceh Barat, menjadi tuan rumah perayaan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Provinsi Aceh, 22-27 Juli 2018.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Aceh Barat, Teuku Erwansyah, di Meulaboh, Sabtu, mengatakan, pelaksanaan acara itu akan berpusat di Gedung Olahraga dan Seni (GOS).

“Pelaksanaan Harkopnas di Meulaboh menjadi suatu hal yang baik bagi kita untuk mempromosikan hasil karya kerajinan yang ada di daerah kepada pengunjung selama kegiatan berlangsung,” katanya.

Erwansyah mengatakan, di GOS Aceh Barat akan didirikan stan koperasi dari berbagai daerah di Provinsi Aceh, tujuannya menampilkan dan mempromosikan beragam produktivitas daerah masing masing.

Ia berkata, daerah tersebut juga akan menampilkan bermacam karya hasil produktivitas dari koperasi yang ada di Kabupaten Aceh Barat, semuanya akan dipamerkan pada saat pelaksanaam Harkopnas 2018.

“Begitu pun dengan daerah-daerah lain yang ikut berkontribusi selama kegiatan berlangsung. Sebagai tuan rumah di Meulaboh sangat banyak hasil karya milik kelompok koperasi yang memiliki daya tarik luar biasa,”imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, momentum Harkopnas 2018 ini, adalah momen bersama untuk memajukan daerah, ekonomi masyarakat pun akan terdorong dengan adanya iven – iven yang menghidupkan sistem ekonomi mikro di daerah.

Erwansyah, menyampaikan, sebelum hari puncak pelaksanaan Harkopnas, pihak panitia penyelengara juga akan menggelar beberapa kegiatan lainnya, salah satunya adalah jalan santai yang akan dilaksanakan pada 22 Juli 2018 yang dipusatkan di Lapangan Teuku Umar, Aceh Barat.

Dalam pelaksanaan jalan santai juga akan disediakan doorprize dan berbagai hadiah lainnya, seperti sepeda, kipas angin, kulkas dan lainnya.

“Kita harap dukungan semua pihak dan masyarakat Aceh Barat khususnya dalam menyemarakkan kegiatan ini. Semoga menjadi motivasi bagi kita semua untuk membuat daerah ini lebih maju dalam kegiatan – kegiatan ekonomi,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.