Nanti Malam, Laga Pamungkas Garuda Muda Sebelum Asian Games

Editor: Koko Triarko

195
Stefano Lilipaly siap all out meski melaan klubnya sendiri, Bali United, nanti malam. -Foto: pssi.org/ Sodik
BALI – Tim Nasional Indonesia U-23 bakal melakoni laga uji coba terakhir kontra Bali United, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (31/7/2018) malam. Laga ini merupakan pamungkas Garuda Muda sebelum bertarung di Asian Games 2018.
Uji coba kontra Bali United, menjadi salah satu momen penting untuk mengukur kesiapan Hansamu Yama dkk, yang tengah melakoni pemusatan latihan (TC) di Bali. Setelah uji coba, Garuda Muda masih memiliki waktu sepekan sebelum TC berakhir pada Rabu (8/8) mendatang.
Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti, mengatakan, persiapan pertandingan melawan Bali United berjalan cukup baik, sehingga saat ini skuat asuhannya dalam kondisi siap tempur.
Materi untuk laga nanti malam, telah diberikan tim pelatih pada latihan terakhir, Senin, kemarin.
“Pada latihan kemarin, kami latihan dibagi tiga tim, terus latihan 15 menit untuk taktikal. Kami juga latihan bertahan dan menyerang. Mohon dukungan kepada masyarakat Bali, karena nanti malam uji coba terakhir Timnas U-23 sebelum berjuang di Asian Games,” kata Bima, seperti dilansir PSSI.
Bima Sakti juga berharap, skuat Garuda Muda bermain maksimal dan memberikan yang terbaik. Tak hanya itu, laga uji coba kontra tim Liga 1 itu bakal dimanfaatkan pelatih kepala, Luis Milla, untuk melihat perkembangan pemain dalam menyerap materi yang diberikan sepekan terakhir.
Gelandang Timnas U-23, Stefano Lilipaly, mengaku siap melawan Bali United. Ia juga mengaku tidak masalah, karena harus menghadapi klubnya sendiri.
“Saya dan teman-teman semakin fokus dan konsentrasi jelang Asian Games. Meskipun saya pemain Bali United, tapi saat ini saya sedang fokus bersama Timnas U-23, jadi saya akan tampil maksimal,” katanya.
Pemain naturalisasi asal Belanda ini mengungkapkan, timnya harus tetap serius meladeni Bali United. Terlebih, Garuda Muda telah melakukan pemusatan latihan selaman sepekan.
“Laga ini sekaligus pembuktian kesiapan Timnas U-23 sebelum melawan Taiwan di laga perdana Asian Games,” jelasnya.
Pada Asian Games 2018 ini, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama Taiwan, Palestina, Hongkong, dan Laos. Seluruh pertandingan grup A akan dilangsungkan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi dan Taiwan menjadi lawan pertama Timnas U-23 pada Minggu (12/8/2018) malam.
Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.