banner lebaran

Nodong, Dua Pengangguran Diciduk Polsek Kembangan

Editor: Mahadeva WS

244

JAKARTA – Polsek Kembangan menangkap dua pria pengangguran berinisial RS (42) dan RH (37). Keduanya tercatat sering beraksi di sekitar kawasan Kembangan, Jakarta Barat. 

Kapolsek Kembangan Kompol Supriyadi mengatakan, penangkapan keduanya bermula ketika RS dan RH menjambret seorang nelayan berinisial MN (20). Aksi dilakukan di toko pulsa di kawasan Kembangan pada Senin 9 Juli lalu. “Tersangka menghampiri korban dan menodongkan senjata api,” ujar Supriadi kepada media di Polsek Kembangan, Rabu (11/7/2018).

Kejadian penodongan tersebut terjadi sekira pukul 21.00 WIB. Tiba-tiba ke-dua pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor. RS dengan posisi berdiri di belakang korban langsung merampas ponsel korban yang masih di pegang. Sedangkan RH duduk di dekat korban. “Setelah mendapatkan handphone, pelaku sempat menembakan senjata api ke arah korban sebanyak 4 kali,” tuturnya.

Korban langsung menghindar dan meneriaki para pelaku. Pada waktu yang bersamaan Tim Buser Polsek Kembangan sedang melintas sekaligus melaksanakan patroli wiayah. Kemudiam Tim Buser langsung mengejar para pelaku dan menangkap RH di dekat lampu merah kawasan Srengseng.

Dari informasi RH, polisi berhasil menangkap RS dirumah kontrakannya di Kebon Jeruk. “Satu pelaku berhasil kita amankan di lampu merah wilayah Srengseng. Kemudian kita langsung menguber rekannya melalui introgasi dari RS dikontrakannya,” ungkapnya.

Pada saat diamankan ke Polsek Kembangan, kedua pelaku berusaha melawan petugas, hingga petugas mengambil tindakan tegas dan terukur. “Saat akan ditangkap keduanya melawan, sehingga kita beri tindakan tegas dan terukur di bagian kaki,” imbuhnya.

Kepada penyidik tersangka mengaku melakukan aksinya lantaran tidak punya pekerjaan. Hasil dari merampas Handpone digunakan untuk kehidupan sehari-harinya “Apapun alasannya tidak dibenarkan, mereka kita jerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan,” jelasnya.

Dari kejadian tersebut, polisi menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Merk Mio soul Hitam B- 3337-TJA,  1 unit sepeda motor Scoopy warna putih B 3590 BLF, 1 buah pistol airsoftgun, 1 peluru jenis Gotri, 1 Dus handphone Merk Xiomi note 4, dan 1 Buah Handphone Xiaomi Note 4 milik korban.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.