Paralayang Diharap Sumbang Minimal Satu Emas

Editor: Satmoko Budi Santoso

198
Menpora Imam Nahrawi di sela kunjungannya ke Pelatnas Paralayang. Foto: Ist/kemenpora.go.id

BOGOR – Harapan besar digantungkan pada cabang olahraga paralayang. Cabor ini diharapkan bisa memberi kontribusi dengan menyumbang medali emas pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Harapan ini disampaikan Menpora Imam Nahrawi.

Imam di sela tinjauan ke arena paralayang di Bukit Pasir Sunbul, Puncak, Bogor, Jawa Barat mengungkapkan, dari sekian banyak cabor yang dipertandingkan, paralayang termasuk salah satu cabor yang diharapkan bisa menyumbang medali emas.

“Salah satu cabang olahraga yang kita harapkan untuk mendukang emas itu dari paralayang,” kata Imam.

Menurut Imam, harapan terhadap cabang olahraga paralayang bukan tanpa alasan. Cabor ini sudah teruji dari sisi pencapaian mulai dari “try out” maupun kejuaraan-kejuaraan yang diikuti, di mana hasil yang diraih cukup menggembirakan.

Hasil baik itu, kata dia, harus tetap dijaga, terutama dari berbagai faktor seperti kesiapan sarana, infrastruktur, alat, dan kesehatan para atlet. “Soal kesehatan, apa pun atlet tidak boleh cedera. Ini jadi catatan penting saya,” tegasnya.

Persoalan kesehatan atlet, lanjut Imam, perlu penanganan yang cepat dan harus segera ditangani tanpa ada penundaan. Hal itu agar target yang sudah ditetapkan tidak meleset akibat problem cedera pemain yang tidak tertangani dengan baik.

Disinggung terkait target medali di Asian Games untuk cabang olahraga paralayang menjadi cabang utama untuk perolehan medali emas. Imam menyebut minimal satu emas. “Minimal satu emas dipersembahkan dari paralayang,” terangnya.

Namun demikian Imam mengaku menunggu kejutan-kejutan yang biasa diciptakan oleh atlet Indonesian dalam setiap event olahraga, sehingga ia meminta doa semua pihak agar atlet bisa terus membulatkan tekadnya untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa.

“Atlet kita sering membuat kejutan. Kejutan ini kita dorong dengan doa, agar pada atlet tetap dalam tekad bulat memberikan yang terbaik di Asian Games,” katanya.

Asian Games 2018 bakal digelar di Jakarta dan Palembang. Berlangsung mulai 18 Agustus – 2 September 2018, diikuti 45 negara dan akan mempertandiangkan 463 nomor event dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah memasang target masuk daftar 10 besar Asia dengan Raihan medali 16-22 medali emas.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.