Partai Berkarya Berdiri untuk Melayani Rakyat

Editor: Makmun Hidayat

655

BOGOR — Calon legislatif dituntut bukan hanya memiliki wawasan, tetapi juga harus dapat menyusun strategi dan metode yang baik, disertai dedikasi dan loyalitas terhadap partai, terlebih rakyat, bangsa dan negara. Karena Partai Berkarya didirikan untuk melayani rakyat, bangsa dan negara.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, Siti Hediati Hariyadi karib disapa Titiek Soeharto, menegaskan calon legislatif yang telah berkomitmen untuk terjun ke dalam dunia politik, juga dituntut memiliki wawasan yang baik tentang Partai Berkarya dan isu-isu strategis nasional maupun lokal.

“Calon legislatif harus mempunyai wawasan serta pengetahuan yang baik tentang Partai Berkarya, apa dan bagaimana visi-misi yang tertulis di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga,” ujar Titiek saat memberikan pembekalan caleg Partai Berkarya, Minggu (22/7/2018).

Kemudian tak kalah penting, lanjut Titiek, adalah tentang isu-isu strategis baik nasional maupun lokal, bagaimana mengemas dan menjadikan isu-isu strategis itu sebagai sarana dan semangat bagi calon legislatif Partai Berkarya untuk memenangkan setiap kompetisi di pemilu legislatif 2019.

Menurut Titiek, untuk memenangkan setiap kompetisi di pemilu legislatif 2019 setidaknya harus mempersiapkan sesuatu dengan memahami kondisi dan ketentuan-ketentuan tentang pemilu diantaranya mengetahui bahwa kita akan bersaing dengan 15 partai lain untuk memperebutkan 575 kursi dengan jumlah daerah pilihan (dapil) sebanyak 80 daerah pemilihan.

Dia juga menekankan agar jangan melupakan jatah 30 persen caleg untuk perempuan, dan di Partai Berkarya kuota tersebut, kata Titiek, sudah terpenuhi dengan hadirnya Perempuan Berkarya yang sangat berperan aktif didalamnya.

“Setelah kita sudah menguasai visi misi partai, barulah strategi selanjutnya bagaimana kita sebagai calon legislatif dikenal, disukai, dan akhirnya dipilih oleh pemilih tetap di daerah pemilihan (dapil) masing-masing,” katanya.

Ketua Umum Perempuan Berkarya, Tintin Hendrayani – Foto: M. Fahrizal

Sementara itu, Tintin Hendrayani, menambahkan bahwa para Perempuan Berkarya yang menjadi calon legislatif mempunyai peran yang sangat penting dalam pemenangan Partai Berkarya pada Pemilu 2019.

Sebagai Ketua Umum Perempuan Berkarya, dirinya berharap dengan 200 lebih perempuan berkarya yang bergabung saat ini menjadikan kuota 30 persen untuk caleg perempuan terpenuhi tanpa mengurangi jatah laki-laki.

“Perempuan Berkarya nantinya mempunyai strategi untuk pemenangan Partai Berkarya dengan melakukan roadshow ke daerah-daerah dengan cara memberikan bantuan sosial, sarana pendidikan dan kesehatan, dan lain-lain,” sebutnya.

Dia juga mengungkapkan rasa beryukur, karena Siti Hutami Endang Adiningsih yang akrab disapa Mamiek Soeharto sebagai Dewan Pembina Perempuan Berkarya selalu terus memberikan motivasi untuk pemenangan caleg Perempuan Berkarya.

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.