Perisai Berkarya Jogja Gelar Nobar Final Piala Dunia

Editor: Makmun Hidayat

456

YOGYAKARTA — Memeriahkan HUT Partai Berkarya yang ke 2, pada 15 Juli ini, organisasi sayap partai Berkarya, Perisai Berkarya Jogja, menggelar acara nonton bareng final Piala Dunia dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat pada Minggu (15/07/2018) malam.

Ketua Perisai Berkarya Jogja, Danang Palar Wijaya – Foto: Jatmika H Kusmargana

Nonton bareng (Nobar) Piala Dunia yang menyuguhkan pertandingan antara Perancis dan Kroasia ini digelar di 5 titik lokasi berbeda baik di kota Yogyakarta, Bantul maupun Gunungkidul.

Ketua DPD Perisai Berkarya Jogja, Danang Palar Wijaya, menyebut kelima titik lokasi nobar ini antara lain bertempat di Umbulharjo (Yogyakarta), Mantrijeron (Yogyakarta), Mangkunegaran (Yogyakarta), Wonokromo (Plered, Bantul), serta Jepitu Girisubo (Gunungkidul).

“Kita bukan kampanye, tapi berbagi pada masyarakat, menampung teman-teman yang hobi nonton bola untuk bersama-sama menikmati final Piala Dunia,” katanya saat ditemui di sela acara nobar, di Sarda Kuliner Umbulharo Yogyakarta.

Dipilihnya acara nonton bareng dalam memeriahkan HUT ke 2 Partai Berkarya ini dikatakan karena memiliki momentum yang tepat dengan hari lahir Partai Berkarya. Sebagaimana diketahui pada 15 Juli ini juga merupakan hari kelahiran Ketum Partai Berkarya, Tommy Soeharto.

“Respon masyarakat sangat bagus. Mudah-mudahan ke depan akan terus seperti ini. Terkait dengan Ulang Tahun Partai Berkarya, saya berharap momen ini membuat kita lebih bisa membangun masyarakat bersama-sama dalam lingkungan lebih baik. Tentu dengan kerjasama dan rasa kekeluargaan,” katanya.

Pengelola Sarda Kuliner, Irma Lingga Soviani – Foto: Jatmika H Kusmargana

Sementara itu pengelola Sarda Kuliner, Irma Lingga Soviani, mengaku menyambut baik digelarnya Nobar Piala Dunia ini. Ia menyebut dengan diadakannya kegiatan Nobar ini usaha warungnya semakin ramai pengunjung. Ia pun berharap acara semacam ini dapat kembali digelar, seperti saat gelaran Asian Games mendatang.

“Harapannya semoga ke depan semakin ramai,” ujarnya.

Salah seorang pengunjung, Denta Sari, asal Sukabumi mengaku sangat antusias mengikuti nobar ini bersama teman-temannya. Ia yang kebetulan sedang berlibur ke Jogja dan menginap di salah satu hotel sekitar lokasi digelarnya Nobar Piala Dunia Partai Berkarya, mengaku tak ingin ketinggalan menyaksikan partai final antara Prancis dan Kroasia.

“Saya jagokan Prancis. Karena dari awal memang suka Prancis,” pungkasnya.

Diselenggarakan oleh DPD Perisai Berkarya Kota Yogyakarta, acara Nobar Final Piala Dunia ini juga terselenggara berkat dukungan penuh dari HL. Hariri sebagai penanggung jawab acara dari DPP Partai Berkarya, serta ketua SBTC Gunung Kidul sekaligus koordinator lapangan, Tina Chadarsi.

Baca Juga
Lihat juga...